ANAK YANG DUDUK DI DEPAN JENDELA, sebuah catatan khayalan seorang anak di luar jendela…

By Tubagus Cahya

Kalau sudah membacanya pasti akan mengerti, mengapa seorang anak bisa berpikir melampaui daya pikir orang dewasa, hal ini karena keingintahuan mereka yang sangat besar, sehingga mereka bisa melompati batas waktu yang ada, semacam quantum life.
Toto Chan, figur anak kecil yang bermimpi selangkah ke depan dibanding teman2 nya seumurnya, dia berpikir tentang apa yang ada di luar batas jendela, sehingga keingintahuannya dia terkadang menjadi suatu hal yang aneh buat guru2nya.., tatkala menanyakan kenapa matahari bisa panas, dan malam kenapa kelam, serta kupu2 menjadi cantik dari seekor kepompong yang buruk rupa..

child-window

Aku melihat pagi itu, anak perempuan yang duduk di tangga rumah berkerudung, tersambar ke bahu, kurus dan putih, dengan umur yang masih kecil.., sungguh kelihatan anak yang kurang dapat perhatian dan kebahagiaan, dia menutup matanya tatkala aku tanya siapa namanya…………. Aku tahu mungkin enggan menjawab, atau merasa tidak kenal atau pura2 kenal…????

Aku pernah dekat dan dekat sekali, dan aku menyayanginya, tapi tangan2 kotor telah mengambil anak itu dari sebelahku, dan membuat suatu cerita yang membuat kebingungan, aku yakin seorang anak punya daya pikir dan mimpi, aku menyayanginya, dan aku bagian dari dirinya…!
4 tahun ke depan bukan waktu yang panjang, aku menunggu untuk jalan bersama…!

Anak kecil yang duduk di depan jendela itu adalah bayangan hidupku yang menjadi bagian hidup ku juga…

Jakarta, Sabtu, 25 April 2009
(Bukan nama sebenarnya)
Tulisan terkait dapat dilihat juga pada bLog kembaran di:
http://storiesfromtheroad.freeweb7.com

About -dN5
Here I am........

One Response to ANAK YANG DUDUK DI DEPAN JENDELA, sebuah catatan khayalan seorang anak di luar jendela…

  1. trixi says:

    sabar ya mas….
    pada saatnya kan ketemu…..
    Tuhan Maha Baik….!

Leave a Reply

