Java Rockin’land 2009, Pantai Karnaval – Ancol….. Bener-bener heboh cuyyy……

Java Rockin' land 2009Memasuki hari kedua dan ketiga pelaksanaan Java Rockin’land (JRL) 2009, di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta, Sabtu (8/8), band-band pengisi event festival ini tampil lebih awal. Jika pada hari pertama, Jumat (7/8), pertunjukan baru dimulai pada sore hari menjelang Magrib, maka di hari kedua dan ketiga ini panggung-panggung JRL sudah bergetar sejak pukul 15.30 WIB. Schedule hari terakhir klik disini……

Pada hari kedua ini, panitia sendiri memang sudah memperkirakan bahwa penikmat musik akan jauh lebih banyak ketimbang Jumat. Hal itu terutama dikarenakan Sabtu – begitu juga Minggu – adalah hari libur, berbeda dengan Jumat yang maih merupakan hari kerja. Karena itu pula kiranya, jika Jumat penonton baru mulai ramai sore hingga malam hari, Sabtu ini sejak siang hari para calon penonton sudah berdatangan.

JRL 2009 - The ShowAdapun sejumlah band kenamaan memang tampaknya sengaja pula ditempatkan dalam daftar penampil (line up) pada hari Sabtu dan Minggu. Untuk hari kedua, Sabtu ini misalnya, antara lain ada nama mulai dari band-band nasional macam Airport Radio yang membuka pertunjukan di venue Magma Stage, berikut Silent Farewell, Endank Soekamti, The S.I.G.I.T, Anda with The Joints dan sebagainya.

Penampilan band-band yang memang beberapa di antaranya datang dari jalur indie label ini, terasa cukup menarik perhatian pengunjung yang baru berdatangan dan masih terus bertambah. Dari panggung ke panggung terlihat sejumlah pengunjung bergantian menikmati sajian-sajian musik asyik tersebut, namun ada juga yang memang merupakan fans band-band tertentu serta memilih stay di panggung yang dipilihnya.

“Kita memang cukup banyak menghadirkan band-band indie dalam gelaran Java Rockin’land perdana ini. Dan yang pasti, mereka masing-masing (band) juga rata-rata punya pengemar setianya masing-masing,” ungkap Eki Puradiredja, Program Coordinator Java Festival Production (JFP), selaku pihak penyelenggara acara, beberapa waktu lalu.

Memasuki waktu Magrib, di hari kedua JRL 2009 ini, bakal tampil band penuh aksi, /rif, di panggung utama Gudang Garam InterMusic Stage. Ini merupakan pembuka penampilan di lokasi pentas terbesar dengan sound system berat tersebut. Sementara di panggung-panggung lain, berikutnya juga akan tampil band-band seperti Superglad, Bangkutaman, hingga sebuah grup musik khusus yang berisikan musisi-musisi wanita penuh talenta, Tribute to Immortal Legends.

Headline penampilan Sabtu (8/8), sebagaimana juga di hari-hari lainnya, tentu saja adalah sejumlah band-band internasional. Dimulai dengan Secondhand Serenade yang salah satu hits-nya, Fall for You, masih kerap diputar di mana-mana, yang akan tampil di panggung utama sekitar pukul 20.30 WIB. Berikutnya, ada Motherjane dari India yang tampil di panggung Telkomsel. Sementara Mr Big, band yang jadi headline utama di hari kedua ini, akan tampil sekitar pukul 23.00 WIB di panggung utama. Akan halnya band-band asal Indonesia, pada jam-jam malam itu masih ada nama-nama Kunci, Pure Saturday, Rock ‘n Roll Mafia, Efek Rumah Kaca, hingga White Shoes and The Couple Company yang tampil di penghujung jadwal.

Vertical HorizonSementara itu, di hari pertama sendiri, Jumat (7/8) kemarin, sejauh ini telah tampil band-band beraliran lebih keras macam Burgerkill, Dead Squad, Seringai, Purgatory, Koil, hingga Netral, Saint Loco dan lain-lain. Juga turut tampil di hari pertama grup band Alexa, Bunga, Naif, Andra & The Backbone serta banyak lagi yang lainnya. Empat grup band mancanegara hadir malam itu, yakni Bagga Bownz dari Belanda – masih akan tampil di hari ketiga, Minggu (9/8) – beserta Melee, Joujouka Madskippers (Jepang), hingga headliner utama, Vertical Horizon.

“Ini benar-benar heboh. Rame. Panggungnya banyak amat, dan yang tampil juga band-band yang keren-keren semua. Seru!” ungkap Cindy, 21, salah seorang penikmat musik yang datang bersama beberapa rekannya.

Schedule hari terakhir klik disini…. Mau nonton Mew band indie dari Denmark, Third Eye Blind? Gigi? Superman is Dead? ..banyak lagi deh…..😛

(Sumber: jpnn.com, javarockingland.com)

About -dN5
Here I am........

4 Responses to Java Rockin’land 2009, Pantai Karnaval – Ancol….. Bener-bener heboh cuyyy……

  1. gak ngerti aliran musiknya….
    aku sk yg santai2 sj bro….he3

    • -dN5 says:

      iya siy… Lena… memang yg datang kebanyakan ABG.. hehehe… cuman mau ganti suasana aja…. sekalian cari kuliner….

  2. nunil says:

    akyu c… nonton Mew aja…
    band indie…. mainnya asyikk….
    penyanyi nya juga d..

  3. Buddy says:

    aku hadir…rock abieszzzzz……
    rock ‘n roLLLLLL…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: