SBY, DPR, dan Penari Bugil..

By Jusra

stripteasePembaca yang budiman, Anda tahu kan “penari bugil”? Atau setidaknya Anda pernah mendengar, membaca atau menonton film yang ada adegan tari bugilnya? Atau Anda malah pernah menontonnya secara langsung.

Penari bugil, ya orang yang menari tanpa pakai baju dan celana. Tentu, pada awalnya si penari justru mengenakan pakaian lengkap sampai berlapis-lapis, ketika menari, liuk sana-liuk sini berlagak ngebut, ternyata itu cuma trik, si penari akan mengulur-ngulur waktu, pelan-pelan melepaskan selembar demi selembar baju dan celana dilepas, sampai “tiga titik” terlihat jelas.

Kenapa harus pelan-pelan, bukankah lebih cepat lebih baik?—-Anda mungkin bisa bilang: kan masih ada waktu, kenapa buru-buru, biar goyang bisa terus dilanjutkan dan bikin penasaran!

Ya, supaya Anda penasaran dan tergoda menyawer lebih banyak uang ke tempat-tempat yang Anda sukai, bisa itu di “celah-celah gunung”, “lekuk-lekuk bukit”, “belukar-belukar rimbun atau malah gundul” serta “pinggir-pinggir jurang”. Semakin penasaran Anda, semakin Anda kesurupan, semakin banyak uang yang Anda selipkan, semakin senanglah si penari.

Dari sekian banyak janji SBY, anggota DPR, berapa yang Anda ingat? Mungkin yang paling mudah diingat adalah janji untuk memberantas korupsi!

Kalau Anda juga rajin menyimak berita-berita tentang upaya pemberantasan korupsi di negeri ini, mungkin Anda juga akan tahu sampai hari ini RUU Tipikor yang sudah diharapkan oleh rakyat banyak dan diperintahkan oleh Mahkamah Konstitusi pada 19 Desember 2006, untuk dituntaskan dalam jangka 3 tahun, sampai sekarang belum juga tuntas-tuntas.

Editorial Media Indonesia, Rabu 2 September 2009, menampilkan hal tersebut dengan sangat gamblang, mari kita lihat beberapa penggal yang sangat-sangat mengesankan:

Tiga tahun dilewatkan begitu saja. Pemerintah menggodok materi RUU Pengadilan Tipikor selama 20 bulan dan DPR telah membahasnya selama 13 bulan terakhir …………..(alinea ke 4)

Menjelang tenggat, DPR seakan-akan serius membahas RUU Pengadilan Tipikor. Panja DPR berlagak ngebut membahas RUU itu dari hotel mewah yang satu ke hotel mewah lainnya. Tapi rapat tetap saja tidak kuorum. (alinea ke 5)

Semua kenyataan itu selayaknya memunculkan dugaan bahwa rapat-rapat panja yang dilakukan secara tertutup di luar Gedung DPR itu hanya permufakatan membunuh eksistensi Pengadilan Tipikor. (alinea ke 6)

Dugaan itu cukup beralasan. JIka RUU Pengadilan Tipikor tidak diundangkan hingga akhir bulan ini, bisa dipastikan tamatlah riwayat Pengadilan Tipikor pada 19 Desember mendatang. RUU yang tidak tuntuas saat ini tidak bisa diwariskan kepada DPR periode 2009-2014. (alinea ke 7)

Tidak ada jalan lain, Pengadilan Tipikor harus diselamatkan. Presiden (SBY) harus segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Penganti Undang-Undang Pengadilan Tipikor. Itulah cara menyelamatkan Pengadilan Tipikor dari sakratulmaut. (alinea terakhir)

Nah, sudahkah SBY menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Pengadilan Tipikor? Belum!—-Anda juga bisa bilang: kan masih ada waktu, kenapa buru-buru dan diributkan?

Apakah SBY orang yang cepat dan tepat atau peragu dan lamban dalam mengambil keputusan dan tindakan, selama lima tahu terahir memerintah, Anda tentu sudah maklum.

Nah, apa hubungan SBY, DPR dan penari bugil?—–Mungkin Anda juga sudah tahu jawabannya.

Sebuah kata bijak dari buku laris terbaru: CERDIK BERBICARA Cerdas Menguasai Suasana—–mungkin bisa membantu:

—-”Ketika ular derik menggoyangkan ekornya, yang harus kamu perhatikan justru kepalanya”.—-kita juga bisa menafsirkan, ketika pemerintah dan atau DPR liuk sana liuk sini mengulur waktu, yang harus kita perhatikan justru kepalanya (kepala eksekutif dan legislatif).

Salam.

(Sumber: kompasiana)
Artikel lain dapat di- kLik disini…

About -dN5
Here I am........

3 Responses to SBY, DPR, dan Penari Bugil..

  1. Atyd says:

    Kirain DPR jadi penari…. Hihihihi…..

  2. Dulu KPK diagung2kan,disanjung sana/sini…..sekarang kyknya semua orang entah dr kalangan apapun ingin “meng-obok2″lembaga ini.Apa maunya sih kita ini….????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: