Bahagianya Pak SBY, Senyum Kapolri, dan Merananya Susilo…

By Wijaya Kusumah

press release KapolriKalau ada orang yang sangat berbahagia saat ini tentulah pak SBY orangnya. Kenapa? Karena laporan Kapolri kemarin tentang tertembaknya teroris no. 1 di Indonesia merupakan laporan yang sangat membahagiakan. Sebab Noordin M Top adalah teroris paling dicari dan bagi siapa saja yang menemukan tempat persembunyiannya akan mendapatkan hadiah 1 milyar. Uang yang cukup besar di saat-saat suasana mendekati Lebaran seperti saat ini.

Pak SBY telah berhasil meyakinkan masyarakat Indonesia bahwa teroris Noordin M Top memang ada dan akan mengancam keselamatan dirinya. Masih ingatkah anda pernyataan pak SBY setelah terjadinya peledakan bom di JW Marriot? Berliau mengatakan bahwa para teroris itu akan menjadikan dirinya sebagai target. Bukan gosip bukan rumor, tetapi benar adanya.

Berita-bertita tentang tertangkapnya teroris di Jatiasih dan ditemukannya bahan-bahan pembuat bom di lokasi kejadian membuat pernyataan pak SBY ternyata bukan isapan jempol belaka. Sebab lokasi Cikeas dengan Jati Asih sangat dekat dan hanya sekitar 12 menit perjalanan. Semua ucapan beliau itu kini terbukti. Bahwa teroris itu ada dan akan menyerang dirinya.

Selain senyum Susilo Bambang Yudhoyono, Kini akan ada senyum bambang lainnya, yaitu senyum Bambang Hendarso Danuri (BHD) yang sekarang menjabat sebagai Kapolri. Kerja keras anak buahnya di kepolisian telah membuahkan hasil. Setidaknya, akan ada ucapan terima kasih dari pak SBY atas kerja dari Kepolisian RI. Kalau sudah begitu, BHD pasti tersenyum karena ucapan terima kasih itu akan berimpas kepada anak buahnya yang akan mendapatkan penghargaan. Senyumnya pun kini semakin sumringah. Senyum seorang atasan atas keberhasilan anak buahnya. Senyum sumringah dari seorang atasan karena mendapatkan hadiah lebaran yang tak ternilai harganya dari para anak buahnya.

rumah penyergapan NMTBerbeda dengan Susilo Bambang Yudhoyono, dan berbeda pula dengan BHD yang sedang menebarkan senyum. Susilo yang lain kini terbujur kaku di kamar mayat. Beliaulah pengontrak rumah di Solo yang disinyalir terlibat dalam jaringan teroris. Sedihnya, istrinya ditemukan dalam keadaan pingsan tertindih mayat suaminya. Istri Susilo, Putri Munawaroh ditemukan pingsan dan tertembak di bagian pahanya. kini Munawaroh di bawa ke RS. Polri Kramat Jati, Jakarta.

Banyak orang sudah tak sabar ingin mendengar cerita darinya. Cerita dari seorang istri yang suaminya telah dituduh menjadi tersangka teroris. Cerita seru dari versi yang berbeda. Cerita memilukan dari istri yang suaminya telah dituduh sebagai teroris. Pengacau negeri ini.

Ternyata, Bahagianya pak SBY, senyumnya pak Kapolri, masih menyisakan derita buat istri Susilo. Semoga Allah senantiasa merahmati para pemimpin kita agar dapat bertindak arif dan bijaksana. Jangan sampai suami yang salah, istri kena getahnya. Semoga saja ada hikmah sangat berharga yang dapat kita ambil dari kejadian tewasnya para teroris ini. Mari kita kupas beramai-ramai.

(Sumber: Omjay, kompasiana)
Artikel lain kLik disini…..

About -dN5
Here I am........

2 Responses to Bahagianya Pak SBY, Senyum Kapolri, dan Merananya Susilo…

  1. Saksi hidup untuk saat2 terakhir Noordin yi Putri Mumawaroh, ini benar2 hrs dijaga,sb dr dialah nantinya cerita, apa sebenarnya yg terjadi di dlm rumah tpt kejadian(Solo)
    Bravo Polri….Bravo Densus 88….What Next…???

    sebenarnya yg terjadi di rumah itu(Solo)…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: