Terangsang Foto Telanjang di Facebook…

foto pria di fbIa tahu istrinya menjalin hubungan dengan pria lain lewat Facebook. Istrinya bahkan sudah menerima kiriman foto telanjang pria itu dan jadi terangsang karenanya. Apa yang harus dilakukan?

“Istri saya berumur 45, saya 47 tahun. Sejak beberapa bulan ini istri saya keranjingan Facebook (Fb). Waktu saya tegur, dia bilang hanya mencari teman-teman lama.

Waktu Fb-nya saya buka, ternyata dia menjalin hubungan dengan seorang pria. Bahkan, pria itu mengirim foto telanjang bulatnya. Pria itu meminta istri saya juga mengirim foto telanjangnya.

Yang membuat saya lebih marah, istri saya berkomentar, ‘Wah, saya jadi pengen yang nyata, bukan cuma foto. Bagaimana caranya, ya?’ Pria itu membalas, ‘Ya ketemu, dong!’ Selanjutnya saya tidak bisa ikuti lagi karena istri keburu datang.

Yang ingin saya tanyakan, apakah perempuan bisa semudah itu terangsang melihat foto telanjang pria yang tidak dikenal? Saya jadi takut dengan kalimat istri saya, karena dia begitu mudah ingin bertemu dengan seorang pria yang hanya dikenal lewat Fb.

Apakah perempuan umumnya juga bisa terangsang dengan hanya melihat foto telanjang pria? Sejak kejadian itu sampai sekarang (3 minggu) saya tidak ingin melakukan hubungan seks dengan istri. Sebaliknya, sikap istri biasa-biasa saja.”
RT, Yogyakarta.

Dianggap erotis
Sebenarnya tidak ada yang salah dengan ikut pertemanan di Fb. Ada manfaat yang didapat. Sebaliknya, kalau fasilitas itu kemudian disalahgunakan, tentu saja dapat berakibat buruk.

Apa yang Anda alami dengan istri merupakan contoh penyalahgunaan Fb. Foto telanjang yang dikirim oleh pria itu merupakan salah satu contoh. Tidak semua orang senang dengan kiriman foto seperti itu, kecuali kalau kedua pihak sepakat untuk mengirim dan menerima foto telanjang itu.

Mengenai reaksi istri Anda yang mengatakan, “Wah, saya jadi pengin yang nyata,” mungkin hanya reaksi spontan, tapi mungkin juga reaksi sebenarnya karena dia merasa senang atau terangsang melihat foto itu.

Andai kata istri terangsang dengan melihat foto itu, saya pikir wajar saja. Reaksi terangsang mungkin saja muncul kalau foto telanjang itu diterima sebagai sesuatu yang erotis. Sebaliknya, ada orang yang tidak suka, sehingga tidak terangsang, karena bukan seperti itu yang dia harapkan.

Kalau benar istri terangsang, sangat mungkin menjadi kenyataan. Kalau kedua pihak sepakat, hubungan seksual dapat terjadi. Masalahnya, apakah istri Anda dan pria itu memang sepakat melakukan hubungan seks. Jawabannya belum tentu karena ada pertimbangan lain yang dapat menjadi penghambat, walaupun bukan tidak mungkin juga dapat berlangsung.

Kalau sejak peristiwa itu Anda tidak ingin berhubungan seks dengan istri, mudah dimengerti karena adanya hambatan psikis yang terjadi sehingga dorongan seksual Anda tertekan. Tentu masalah ini jangan dibiarkan lebih lama karena dapat berakibat buruk.

Dalam keadaan seperti ini, komunikasi dengan istri harus tetap Anda bina agar kehidupan seksual tidak semakin buruk. Semoga istri memahami masalah ini, dan tidak larut dalam foto erotis itu lagi.

———————————-
Catatan:
Artikel ini merupakan hasil konsultasi di Tabloid Gaya Hidup Sehat oleh Prof.Dr.dr.Wimpie Pangkahila, Sp.And.

(Sumber: kompas.com)
Artikel lain kLik disini…..

About -dN5
Here I am........

10 Responses to Terangsang Foto Telanjang di Facebook…

  1. yitno says:

    waw seru juga ceritanya,,,,,,,,
    suami istri harus selalu komunikasi saling terbuka dan jujur…

    • -dN5 says:

      Mungkin karena sudah terbiasa – taken for granted – pasangan lupa bahwa cinta itu harus terus dipupuk… Komunikasi perlu dalam hubungan suami istri…

  2. Pingback: Pasangan Cemburu…??? Gara-gara ‘facebook’ niey… « Stories From The Road… SFTR

  3. Si isteri mungkin kurang puas atas suaminya…jd dia lebih terangsang lihat foto telanjang…malah pengen ketemua….ada yg salah diantara keduanya….

    • -dN5 says:

      Ini juga merupakan gejala baru yang dialami oleh orang-orang yang terkena demam suatu situs pertemanan…..
      Mungkin dia tidak bisa lagi membedakan antara dunia maya dengan realitas….

    • -dN5 says:

      Dalam membangun hubungan suami istri…. Perlu ada komunikasi yang lebih terbuka dan jujur….

  4. Nanang says:

    Semua kembali ke personalnya masing2….gak semuanya kok…hehe

  5. henry says:

    Berikan perhatian dan kasih sayang yang seutuhnya kepadanya……

  6. lie says:

    itulah akibatnya kalau dungu dan awam masalah agama…. semua serba di open… hahahahahahaha…

  7. Goen says:

    Saya juga mengalami hal yang sama…

    nama laki2 bajingan itu nama aslinya Yanu Haerul Usman, anak Uniku kuningan nama fb pertamanya Prabu Siliwangi (Arya Kemuning) sekarang dia ganti nama jadi Dzanoe Zenith … imelnya haeruly@yahoo.co.id … benar-benar keterlaluan ….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: