Gus Dur… Diisukan Sengaja Dibunuh…??

Aduuuuuhhh….. Apa yang ada di benak pihak-pihak yang sengaja menghembuskan rumor semacam ini…?? Ada sesuatu yang ingin dicapai? Desain apa yaa….. Maunya kelihatan canggih, tetapi terlihat murahan, tetapi memang isu seperti ini biasanya dikeluarkan oleh pihak-pihak yang sengaja ditujukan pada pihak tertentu yang dianggap berseberangan, baik secara sosial maupun politis… Bisa saja bukan Gus Dur sebenarnya yang ingin dicapai… Momen wafatnya Gus Dur dianggap tepat untuk ‘menembak’ sasaran lain… Sayang sekali idenya tidak brilyan dan malah terkesan kurang etis… Dan terus terang saja model isu seperti ini biasanya milik para ‘loser‘… Mental ‘kalahan’…..


Berita ini tersebar melalui SMS dan langsung dibantah oleh putri bungsu almarhum KH Abdurrahman Wahid, Inayah Wahid. Isi SMS ini menyebutkan bahwa ayahnya meninggal karena dibunuh… Hahaha….. Konyol….. Dan tidak cerdik…. Sebelumnya, beredar SMS gelap yang mengatakan bahwa wafatnya mantan Presiden ke-4 RI itu dilakukan secara disengaja. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bahkan disebut-sebut terlibat dalam wafatnya Gus Dur tersebut… Naah ketahuan ‘mau’nya rumor… Sampah…

Seperti yang aku kutip berita ini dari kompas online, Inayah mengatakan hal itu tidak mungkin terjadi karena ayahnya merupakan sahabat sejak lama dengan Presiden SBY, “Itu tidak mungkin. Kami tahu bapak dan SBY sudah kenal sejak lama. Mereka tidak punya masalah dan tidak punya dendam apa-apa. SMS itu tidak benar,” ujarnya seusai mewakili almarhum Gus Dur yang menerima lifetime achievement pada Charta Politika Award 2009 di Hotel Nikko, Jakarta, Senin, 4 Januari 2009.

Bahkan di sebuah acara talkshow sebuah televisi berita – TVOne, tadi malam terlihat sang presenter mewawancarai adik beliau – seorang dokter, dr. Umar Wahid yang menjelaskan panjang lebar kronologis penyakit Gus Dur hingga akhir hayatnya, dengan faktor trigger penyumbatan saluran darah ke jantung…

Aaahh Gus… Bahkan setelah kepergianmu pun, masih saja ada pihak-pihak yang ingin memanfaatkanmu… Tetapi yang aku tahu, Gus Dur adalah sosok yang pemaaf di kala hidupnya, dan di alam sana beliau pasti akan memaafkan rumor seperti ini….

(Foto Kompas/Totok Wijayanto)

About -dN5
Here I am........

6 Responses to Gus Dur… Diisukan Sengaja Dibunuh…??

  1. Wafatnya Gus Dur yang secara tiba-tiba, membuat segelintir orang yang tidak bertanggung jawab menghembuskan isu yang tidak sedap seputar kematiannya melalui pesan singkat.

    Namun di tengah duka yang masih melingkupi keluarga, akhirnya keluarga berdampingan dengan pihak RSCM selaku pihak yang merawat Gus Dur menggelar konferensi pers untuk meluruskan kejadian yang sebenarnya. Pada akhirnya semua pun menjadi jelas dan dapat dipertanggungjawabkan…..

    Membuat Blog

  2. nez says:

    ga lucu bngets y….. damai z d bwtmu Gus…

  3. anamontana says:

    ada ada aja yah……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: