Goyang ‘Samba’ di Milan… Ronaldinho Kembali…..

Ronaldinho merayakan gol-nya ke gawang Siena

Apa jadinya bila kita melihat sihir “Samba” seolah-olah kembali, Ronaldinho (baca: ronaldinyo) menunjukkan permainannya yang mempesona masyarakat bola seperti yang dipertontonkannya beberapa tahun lalu….. Yaa… di masa jayanya di tahun 2005-2006, bahkan Dinho (demikian sering dipanggil oleh teman-temannya…), ia sungguh tak menyangka atas permainan indah yang dicapainya.

Setelah minggu lalu saat ia mencetak dua dari tiga gol ke gawang Juventus, sekaligus menjadi kemenangan pertama “I Rossoneri” di kandang Juve sejak 2004, Ronaldinho kembali memperlihatkan permainan terbaiknya. Ronaldinho yang berperan sebagai playmaker AC Milan, tadi malam, Minggu 17 Januari 2010 mencetak hat-trick yang menakjubkan ketika dia dan rekan satu timnya menghancurkan Siena 4-0 di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan, Italia.


Perjalanan Dinho sebelum sampai di AC Milan sungguh terjal, mengingat dia pernah mengalami masa suram dalam permainannya. Ketika bermain di FC Barcelona, 2-3 tahun sebelumnya, ia merasakan betul bagaimana rasanya dibuang dan diabaikan oleh pelatih Frank Rijkaard..

Di masa jayanya, pada 2005-2006, ia begitu berlebihan memperlakukan kegemilangannya dan menyalurkan dalam kegiatan di luar batas dalam kehidupan malam serta wanita… Pesta hingga dini hari merusak “goyang Samba” yang sering diperagakannya. Penonton kehilangan hiburan sebab Dinho pun kehilangan kekuatan…

Ketika pindah ke AC Milan, permainannya belum langsung terlihat seperti masa jayanya, permainannya masih labil.. Tentu banyak hal dan waktu diperlukannya untuk menyesuaikan diri dengan langgam permainan AC Milan, bahkan cedera menghantuinya…

Tahun ini semua berubah, ia kembali menemukan kesenangannya dengan bola, “Aku merasa seperti kembali ke umur 18 tahun ketika aku menikmati hidupku sendiri dan menikmati sepak bola.

Aku merasa dicintai dan aku bahagia. Aku datang di lapangan bahagia dan semuanya ternyata baik-baik saja,” ia menjelaskan dalam sebuah wawancara pasca-pertandingan dengan Sky.

Tentu saja membaiknya permainan Dinho ini akan membuat dirinya menjadi semakin yakin untuk menghadapi pertandingan derby melawan sang juara Italia, “NerrazurriInter Milan minggu depan, dan hal ini tentu akan membuat pelatih Inter yang jenius, Jose Mourinho memutar otak mempersiapkan strategi jitu apa yang akan digunakan nantinya untuk meredam kebangkitan dan kembalinya sang legenda ini.

Para penggemar Inter tentu sudah mengamati hal ini dan saya sangat menghormati mereka. Ketika kita bermain melawan Inter mereka selalu memperlakukan saya dengan baik dan saya berterima kasih kepada mereka,” lanjut mantan superstar Barcelona ini.

Tentu saja kembalinya Dinho dan permainannya yang menggiurkan ini bukan saja disambut gembira oleh publik dan pecinta AC Milan saja, tetapi juga seluruh masyarakat bola di dunia yang selalu mendambakan permainan bola yang menawan dan menghibur…

Artikel terkait… Ternyata Inter Masih Superior

(Diolah dari berbagai sumber, Foto Giuseppe Bellini)

About -dN5
Here I am........

5 Responses to Goyang ‘Samba’ di Milan… Ronaldinho Kembali…..

  1. Bambang says:

    Forza Milan…. Forza Dinho dehhh…….🙂

  2. rani says:

    tapi kayaknya g stabil deh….. Milan ohh.. Milan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: