Kemben Melorot.. Telanjang Dada… Jenny Cortez Somasi 1 Miliar Rumah Produksi film “Pemburu Hantu, The Movie”…

Inilah repotnya jadi artis bila pihak pembuat film, dalam hal ini rumah produksi atau Production House (PH)-nya mempekerjakan crew film yang sedikit ‘nakal’… Bisa saja pihak PH berkilah kemudian dan biasanya diikuti permohonan maaf…, tetapi menjaga perilaku crew film mereka dianggap perlu dan dijadikan kode etik profesi dalam kerja samanya dengan pihak artis yang mereka ajak dalam pembuatan film…

Lihatlah kejadian yang dialami oleh artis Jenny Cortez dan Poppy Bunga yang membintangi film “Pemburu Hantu” dari rumah produksi Cita Barru Production (CBP), menurut cerita Jenny yang foto telanjang dadanya – yang saat ini beredar luas di internet – saat itu Jenny mengaku, bahwa foto yang beredar itu tidaklah seperti itu, ia tidak telanjang dada sepenuhnya…

Aku kan berpikir waktu terima ini, karena aku jadi Diana, perempuan yang jadi hantu, bukan wanita nakal, dan aku dikasih tahu bakal ada adegan topless, tapi tetap ditutup tiptop (semacam tank top),” jelas Jenny.

Tentu saja Jenny merasa kecolongan dengan beredarnya foto telanjang dadanya tersebut.


Jenny mengaku pula, “Sebenarnya aku pakai kemben, tapi melorot. Tapi, waktu melorot aku enggak tahu sudah ada kamera yang mengambil gambar.” Tekannya, “Di situ cuma ada aku dan beberapa kru. Aku lihat sendiri sama sekali enggak ada kamera.

Jenny juga merasa shock dan malu, “Dibilang malu sih malu dan keluarga juga kena imbasnya. Foto seseksi apa pun, aku enggak pernah kelihatan payudaraku dua-duanya.

Melihat kejadian ini ada kesan kecenderungan unsur keisengan dari crew film, kenapa sampai keluar dan beredar di internet lagi… Kejadian seperti ini sudah sering kita jumpai dan terus saja aku melihat ada semacam perilaku ‘miring’ di kalangan pekerja film untuk -katakanlah- merekam gambar (bisa melalui hidden camera) artis film yang berperan dalam suatu produksi film…

Pihak rumah produksi kemudian tentu saja meminta maaf, hal biasa kan…. Sementara kerugian moral dan psikis si artis jauh lebih besar yang bisa saja sampai ke lingkungan sosialnya, teman, kerabat, keluarga dan lain-lain, bahkan berita terbaru ibunda Jenny sangat sedih akan kejadian tersebarnya foto-foto ini di internet. Hal seperti ini rupanya kurang diperhatikan oleh banyak pekerja film kita.

Saya akan tetap bertanggung jawab atas kejadian ini,” tegas sutradara sekaligus produser eksekutif Cita Barru Production, Alamsyah, saat jumpa pers di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Senin, 22 Februari 2010 kemarin seperti dikutip dari situs kompas online.

Alamsyah bahkan secara terbuka siap menghadapi somasi dari Jenny dan Poppy bila mereka mengambil langkah hukum. Alamsyah mengaku tahu betul yang kini dirasakan kedua aktrisnya.

Saya menerima apa pun yang akan mereka somasikan, baik dari pihak Poppy maupun Jenny, karena kalau saya diposisikan pada posisi Jenny atau Poppy, saya juga pun akan melakukan hal itu,” imbuh Alamsyah.

Memang kasus ini kelihatannya akan dibawa ke ranah hukum, karena Jenny sangat kecewa fotonya beredar ke publik, model cantik ini melayangkan somasi kepada produser dan rumah produksi (PH) Cita Barru dan bahkan Jenny berencana menuntut rumah produksi sebesar Rp 1 miliar setelah ia berbicara dengan manajemen dan pengacaranya.

Melihat fenomena seringnya foto artis film semi bugil atau bahkan bugil – yang repotnya entah sengaja atau ada maksud apa beredar di media virtual, atau jangan-jangan itu merupakan bagian dari kampanye pemasaran, sehingga masyarakat luas jadi mengetahui ada film baru yang akan beredar, seperti film di atas – Pemburu Hantu – kita layak bertanya-tanya…. Kenapa yaa…??

Lebih jauh memang Jenny saat ini berharap rumah produksi film Pemburu Hantu segera memberi kejelasan ihwal beredarnya foto tersebut. “Aku pengin dari pihak PH langsung memberi keterangan tentang yang sudah mengedarkan foto itu, karena fotonya sampai, maaf, payudaraku kelihatan,” harap Jenny.

Percayalah, bila sudah menjadi profesi bagi si artis ya.. tentu saja perlu lebih hati-hati… Pastinya… Seperti penuturan Jenny sendiri yang tidak membuat kejadian ini perlu dibesar-besarkan dan tak kapok bermain film “Kalau merasa kapok, ini sudah jadi konsekuensi aku. Jadi, lebih hati-hati aja,” ujarnya.

Semoga saja Jenny…😉

(Diolah dari sumber kompas online)

About -dN5
Here I am........

14 Responses to Kemben Melorot.. Telanjang Dada… Jenny Cortez Somasi 1 Miliar Rumah Produksi film “Pemburu Hantu, The Movie”…

  1. Shanti L. says:

    Iya siy… kasihan aja lihat si mbak Jenny nya….

  2. bam's says:

    sukaaa sama Jenny… hahaha……

  3. anamontana says:

    …………………………:)

  4. bam's says:

    hahaaa…. aku setuju mass….😛

  5. yitno says:

    lumayan dari pada loe manyun…..he he he

  6. Juan says:

    no comment……

  7. yitno says:

    Iya juga sih Pak he he………………..

  8. Pingback: Devi Sartika… Korban Foto Telanjang TopLess ke Sekian… « Stories From The Road… SFTR

  9. rama says:

    Tau model tabloid dulu yg bernama Rieke..? Liat kesamaan di tahi lalatnya……….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: