Jakarta Di Mata Seorang Pendatang

By Ariana Arin


Ketika pertama kali aku menginjakkan kakiku di Jakarta
Aku sempat dibuatnya terheran-heran dan terkagum-kagum
Betapa tidak, dimana-mana terlihat gedung-gedung tinggi
Kerlap kerlip lampu jalanan dan mobil yang membuat silau mataku

Dengan bermodalkan selembar ijasah
yang kuperoleh dengan penuh tetesan keringat
Kulangkahkan kakiku dengan penuh semangat
dari satu gedung ke gedung lainnya


Namun apa dayaku ketika
Semua kantor menutup pintunya
Dengan tiga kata Tidak Ada Lowongan
Buat aku yang tidak mempunyai pengalaman kerja

Dengan langkah gontai aku melangkah kakiku
Kembali ke kampung halamanku
Di mana ilmu dan tenagaku akan lebih berguna
Untuk membangun kota kelahiranku

Jakarta tidaklah seramah yang aku bayangkan
Setidaknya buat aku seorang pendatang

4 September 2009
————————————–

Note: Sajak ini pernah disajikan pada koran lokal kota asal penulis.

Ariana Arin. Sering menulis di situs pertemanan facebook dan situs KoKi – Kolom Kita. Tinggal di Jakarta.

About -dN5
Here I am........

8 Responses to Jakarta Di Mata Seorang Pendatang

  1. nez says:

    cakeppp…. sajaknya….
    terinsnpirasi d….

  2. Juan says:

    suka d…

  3. yitno says:

    Salut banget tuh………..

  4. yitno says:

    Aku juga pengin membangun kampung halaman yang telah membesarkan aku……

  5. yitno says:

    Do’a in ya Pak Mudah2an niat baik ini terkabul Amin.

Leave a Reply

