Humm.. Jupe..?? Kamu Juga…??? InuL maLah NoLak Loohh…

Julia PerezHari Minggu, 28 Maret 2010 pagi terbangun, walau masih terkantuk-kantuk… Bukankah hari ini hari libur, santai dikit laaahh…. Bukannya lebih enak menambah jam tidur lagi sambil bermalas-malasan di tempat tidur.. Hahaa…
Keluar kamar sambil terhuyung-huyung, aku membuka pintu depan rumahku untuk melihat koran pagi, apakah sudah datang… Yaa… Rupanya koran pagi langgananku sudah setia menunggu di halaman depan rumahku…

Wow… Halaman depan di lembar teratas, Julia Perez – lebih dikenal sebagai Jupe, artis pesinetron kondang yang dikenal salah satunya melalui lagunya “Belah Duren“…, dimana menurut pengakuannya telah dilamar beberapa partai politik untuk menjadi (bakal) calon bupati di daerah pemilihan Pacitan… Jihaaa…….πŸ˜‰

Berita asyik ketimbang melihat berita korupsi yang hanya ramai sebentar, kemudian seperti biasa berakhir ke laut…


Julia PerezJupe seringkali terlihat tampil seksi di berbagai media melalui foto-fotonya, khususnya di dunia maya, tampak gembira mengatakan, seperti dikutip pada harian “Warta Kota“, 29 Maret 2010, “Iya betul, saya ditawarin masuk daftar bakal cabup (calon bupati) Pacitan, Jawa Timur.

Rupanya partai politik ini sudah melakukan penjajakan kepadanya sejak sebulan lalu, “Mereka datang ke Jakarta, merayu saya agar bersedia jadi bakal cabup Pacitan,” katanya menambahkan.

Jupe pada awalnya masih ragu dengan tawaran ini, tentu hati kecilnya dapat merasa bila dirinya masih ‘jauh’ untuk berkiprah di dunia politik. Namun, humm…. kembali seperti yang biasa kita lihat dan baca dari banyak pernyataaan para artis yang terjun ke dunia politik, alasan seperti ini terdengar lagi… Demi kemajuan bangsa dan negara…, khususnya di Pacitan…, begitu kata Jupe saat dia menyatakan bersedia…πŸ˜‰

InuL DaratistaHal berbeda terjadi pada penyanyi dangdut yang terkenal dengan goyang “ngebor”nya, Inul Daratista – kelahiran Desa Kejapanan, Pasuruan, Jawa Timur, 21 Januari 1979, seperti diberitakan pada harian “Kompas“, 30 Maret 2010, mengaku ogah saat ditawari pengurus partai politik untuk dicalonkan menjadi bakal bupati Malang. Dalam pandangannya, pedangdut bernama lengkap Ainur Rohimah ini, menjadi bupati itu ribet.

”Malas ah (jadi bupati), nanti kekayaanku dikira hasil korupsi. Aku mau jadi bupati dangdut aja,” seloroh Inul sebelum tampil menghibur peserta Olahraga Bersama Polisi-TNI-Masyarakat di Lapangan Kotabarat, Solo, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Bila Inul keberatan dengan ajakan para politisi ini, kemudian pertanyaannya, “Apakah Jupe nanti bisa dan pantas berada di pentas ini?” Seperti yang juga kita ketahui tentang berbondong-bondongnya artis-artis yang memasuki wilayah politik, legislatif dan eksekutif pemerintahan, hal ini tentu memancing perbincangan lebih jauh dan rasionalisasi untuk menguatkan alasannya…

Menurut Jupe, untuk memimpin suatu daerah, seperti Pacitan, tidak cukup hanya mengandalkan kepintaran. “Lihat saja, selama ini yang memimpin Pacitan saya yakin orang-orang pintar dan pilihan. Tapi, ada juga salahnya. Jadi, yang penting adalah bagaimana memanfaatkan kepintaran itu untuk berstrategi demi kemajuan Pacitan yang selama ini dikenal sebagai daerah miskin agar bisa menjadi lebih baik,” katanya.

Julia PerezJulia Perez, siapakah dikau..??
Julia Perez, atau sering disingkat Jupe, lahir di Jakarta, 15 Juni 1980; umur 29 tahun; terlahir dengan nama Yuli Rachmawati, adalah penyanyi dangdut, model, pemain sinetron dan presenter.

Memulai awal karirnya lewat latihan sebagai sekretaris di sebuah perusahaan swasta dan berkesempatan melanjutkan pendidikan di Belanda, selanjutnya di Perancis dan perkenalannya dengan model pria Damien Perez yang kemudian menjadi suaminya membuka kesempatan awal dirinya tampil sebagai model majalah FHM dan Maxim di Perancis. Dengan penampilannya dalam FHM dan Maxim, Jupe mendapat nominasi 100 wanita terseksi versi majalah FHM dan Maxim.

Pada tahun 2002-2003, Jupe mulai dikenal di Indonesia lewat sinetron, antara lain Cinta Lokasi, Komedi Nakal, Penjaga Pantai dan film layar lebar, seperti Susahnya Jadi Perawan, Beranak Dalam Kubur dan The Shaman. Bahkan oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI), Jupe diangkat menjadi ikonnya ditandai dengan diluncurkannya turnamen “Julia Perez Rapid Chess Open Tournament” di gedung Piramyd BPG, Senayan, Jakarta, Indonesia pada tanggal 5 Oktober 2006. Hebat yaa

Julia Perez mulai terjun ke dunia musik dangdut pada April 2008 dan merilis album perdana yang berjudul Kamasutra yang berbonus kondom yang kemudian mengundang kontroversi di masyarakat luas dan menyebabkan pencekalan dirinya di beberapa daerah di tanah air, seperti di Nusa Tenggara Barat, Riau, Palembang, Balikpapan dan Bengkulu….

Manajemen ParpoL…
Melihat ulah para politisi yang cenderung memilih artis – yang kebetulan lebih terkenal daripada politisi itu sendiri – kita wajib bertanya-tanya… Ada apa dengan dikau Parpol??? Bukankah ini bukti dari lemahnya sistem pengelolaan sumber daya manusia di internal parpol itu sendiri. Masih berkutat dengan masalah dalam persoalan kaderisasi?

Persoalannya parpol saat ini sangat lemah dalam pengkaderan, sehingga seolah-olah tidak ada lagi calon dari kalangan mereka untuk memimpin daerahnya, walau parpol selalu mengatakan berusaha merekrut calon kader yang berkualitas, seperti mantan aktivis mahasiswa atau intelektual.

Seperti yang disampaikan oleh Lili Romli di sebuah artikel “Kompas“, 30 Maret 2010, peneliti politik dari LIPI, ada tiga hal yang harus dilakukan dalam pengelolaan sumber daya manusia di partai, yaitu tentang perekrutan, promosi, dan pengambilan keputusan partai.

Perekrutan, menurut Romli, saat ini banyak bersifat instan dan bahkan oportunis. ”Apakah ada perjenjangan yang jelas untuk menduduki jabatan tertentu? Selain itu, apakah keputusan kebijakan partai diambil secara demokratis?” tanya Romli.

Sangat terlihat jelas arah parpol ini dalam pemilihan calon mereka, auranya adalah kalah-menang – kekuasaan, padahal berbagai program kaderisasi itu harus dilakukan secara serius sebab kalah atau menang dalam suatu arena hanya satu persoalan dalam berpolitik, tidak hanya populer atau punya banyak uang.

Julia PerezApakah Jupe mampu berkiprah di ‘arena’ ini memang waktu kemudian yang membuktikannya. Waktu jualah yang sepenuhnya menguji integritas dan kapasitasnya. Arena politik membutuhkan kecerdasan, seperti kepemimpinan, manajemen, administrasi pemerintahan, membaca persoalan, dan menggalang semangat membangun di masyarakatnya.

Memang semarak para artis hingga beberapa anak-anak sejumlah politisi terkemuka yang menjadi calon anggota legislatif saat pemilihan anggota legislatif lalu lebih membuat ‘berita’ ketimbang politisi muda yang lahir. Ironisnya, mereka – para artis – yang ramai diperbincangkan di berbagai media di pemilu lalu itu sampai sekarang tidak banyak terdengar kiprahnya di arena baru mereka.

Persoalannya Jupe… Kamu kan selalu ber-image seksi? Gimana dong…??? Aaahhh…….. Jupe akan mengantisipasi dengan langkah-langkah positif saat menjadi Bupati Pacitan nanti dan menanggalkan atribut keseksiannya… Humm…

(Berbagai sumber, wartakota.co.id, kompas.com, wikipedia.org, Foto sumber google.com)

About -dN5
Here I am........

13 Responses to Humm.. Jupe..?? Kamu Juga…??? InuL maLah NoLak Loohh…

  1. jun says:

    maju terus aja mbak…. aq dukung qo….πŸ™‚

  2. bam's says:

    mbak…. sexy bangets… sukses deh….
    support….

  3. yitno says:

    Pacitan di-goyang wkwkwkwk……..muantaBBB………

    • -dN5 says:

      Warga Pacitan tentu akan senang, kan program Jupe dititikberatkan di bidang pariwisata…..
      Ya kita dukung aja deh mas Yitno…. πŸ™‚

  4. anamontana says:

    wahh….enak kali yah kalo jd bupati,gw juga mau deh jd bupati……..ckckckck…:p

  5. gu4n says:

    Kalo bupatinya kayak gitu? Gimana pembantu-pembantunya? Bisa-bisa pada ga kerja, karena ngeces mulu…. wakakkkwkwk…..

  6. bukan pilemania says:

    Gw yakin para pegawai Pemda-nya bakalan seneng bgt… Abisnya si Jupe kan punya banyak job manggung, jd mana sempet ngantor sgala…, jauh pula di Pacitan sono
    Mending kejar tayang n setoran daripada setor muka di kantor Bupati. Liat tuh si Eko Patrio, lihat saja saat Sidang Paripurna Century bisanya cengar-cengir, ga bisa ngomong

    Tapi liat job dia di tivi2 tuh…, yg The Promotor yg apa itu…, lancar deh ocehannya…. Duit.. Duit.. Duit….πŸ™‚

    • -dN5 says:

      Disitulah maksudnya mas…. Masyarakat sudah cukup matang dan cerdas melihat semua gejala seperti ini…. Waktu akan menunjukkan dan kita bisa belajar banyak dari hal ini….
      Salam mas…!

  7. The Winner says:

    Aku malah males liat beritanya..
    Artis menang dalam pilkada kbanyakan karena keartisannya, bukan karena kpintarannya..
    Hanya sedikit artis yang benar2 memiliki dedikasi yang duduk di Pemerintahan atau di Parlemen atau dmanalah..

    • -dN5 says:

      Benar mas Winner….πŸ™‚ ..Pada akhirnya masyarakat bisa menilai dan semakin cerdas dalam menentukan pilihannya… Siippp….!

  8. mshevar says:

    Seharusnya ada Undang-undang yang mengatur tentang calon-calon pemimpin atau pejabat yang mengatur hajat orang banyak.. Misalnya seperti latar belakang minimal pernah berorganisasi, tidak cuman mengandalkan masyarakat untuk belajar dan semakin cerdas, ditakutkan bukannya semakin cerdas, tetapi malah semakin gampang dipengaruhi.

    Dengan undang-undang yang mengatur juga bisa menjadikan sebagai pembelajaran bagi masyarakat…..

    • -dN5 says:

      Benar mas MSHevar… Bukankah saat ini Menteri Dalam Negeri – Gamawan Fauzi – sedang menggodoknya, walau kemudian saat beliau menambah beberapa syarat2 baru, misalnya Tidak pernah berzina atau tidak memiLiki cacat moral dan Memiliki pengalaman berorganisasi…. langsung mengundang reaksi dari berbagai pihak, macam2 alasan penoLakan, misalnya bahwa semua warga negara mempunyai hak dan alasan hak azazi manusia dLL…

      Yahh… Begitulah negeri kita…. Masih daLam taraf proses berdemokrasi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: