Devi Sartika… Korban Foto TopLess BugiL ke Sekian…

Devi SartikaHari-hari ini di beberapa media sedang ramai berita tentang foto telanjang, herannya publik semakin keranjingan mencari tahu informasi seputar mahasiswi Bina Nusantara (Binus), Jakarta ini yang merupakan kapten CheerLeaders (pemandu sorak) di kampusnya..

Kali ini korban ke sekian setelah kasus Jenny Cortez adalah kasus tersebarnya foto topless seorang mahasiswi, repotnya justru yang membuat marak adalah karena tempat tersebarnya di situs pertemanan facebook, dan penyebar foto nyaris bugil ini adalah teman dekat sendiri.

Wajib prihatin memang, mengingat korban saat ini berstatus mahasiswa di sebuah perguruan tinggi yang akan menyelesaikan sekolahnya, wisuda beberapa saat lagi, yaitu Clara Adheline Supit atau lebih dikenal sebagai Devi Sartika.


Tentu saja perasaan Devi Sartika saat melihat foto-foto topless dirinya dipasang di account facebook temannya tersebut adalah kekagetan dan tidak percaya hal itu terjadi. Depi atau Devi segera melaporkan kejadian memalukan ini ke Polres setempat di daerah Bogor.

Devi SartikaDia melapor karena dirugikan melihat fotonya dipajang di akun Facebook temannya. (Tapi) Pemeriksaan yang hari ini harus dilakukan, dibatalkan,” kata Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Irwansyah di kantornya, Bogor, Senin, 12 April 2010 seperti dikutip dari situs Detik News.

Irwansyah mengatakan, Devi yang kuliah di Universitas Bina Nusantara ini melapor ke polisi pada 6 April 2010, melaporkan temannya Misly dan Joshua yang diduga telah menyebarkan foto tersebut.

Devi SartikaInformasi lebih jauh dari pemberitaan ini, dikatakan bahwa sebenarnya Devi berteman baik dengan mereka, dimana Joshua (mantan pacar Misly) pernah mengalami sakit guna-guna dan baru bisa sembuh jika melihat foto bugil wanita cantik. Dan repotnya Clara menyediakan diri untuk di foto telanjang guna maksud baik menolong. Heran juga melihat laki-laki ini, mintanya kok aneh-aneh siyy…??? Lihatlah kemudian, sudah pasti kerugian di pihak wanita, kerugian moral untuk berfoto nyaris bugil, ditambah kerunyaman lebih jauh tanpa sepengetahuannya foto tersebut malah tersebar ke situs pertemanan facebook.. Gila deh….😦

Yang pasti bila mengacu pada UU ITE No 11 tahun 2008 pasal 27 ayat 1 dan 3, pelaku penyebaran gambar telanjang tentang seseorang yang dengan sengaja menyebarkan asusila atau penghinaan, maka akan diancam penjara 6 tahun atau denda Rp 1 miliar.

Pelajaran pahit bagi Devi dan berharap semoga dapat melewatinya dengan tabah, mengingat Devi terlihat sangat kecewa dengan kasus ini. Hal ini bisa dilihat ungkapan kekecewaan dirinya yang disampaikanya pada status updates Pages dirinya di situs pertemanan facebook, “PENGHIANAT DIA…” yang kemudian mendapat tanggapan 32 komentar yang umumnya memberikan dukungan moral bagi dirinya..

Semoga polisi dapat bertindak sesuai kewenangannya dalam menangani perkara ini. Tetap semangat Devi…!!

NB: Mohon ijin dari Clara A Supit atas penyajian foto-foto ini. Tanpa bermaksud mengurangi rasa hormat.

(Berbagai sumber, detiknews.com, Foto facebook.com)

Artikel Terkait:
1. Foto Bugil Devi Sartika di Facebook
2. Devi Mahasiswi Binus Foto Bugil Masih Trauma
3. Foto Bugil Mahasiswi Binus Diteliti Pakar IT

About -dN5
Here I am........

13 Responses to Devi Sartika… Korban Foto TopLess BugiL ke Sekian…

  1. jun says:

    Ini contoh teman makan teman…. Jangan menyerah Devi….. Bila perlu masukkin aja ke penjara tuch temannya….😦

  2. Cleeon says:

    Weeew….., itu namanya sudah bukan temanmu dan kamu jangan juga menuruti apapun yang “tidak masuk akal” atau melanggar kebaikan….

    Meskipun itu ortumu atau saudara kembarmu sendiri yang minta………

    • -dN5 says:

      Betul mas Cleeon… Ga ngerti aja, qo dia mau menuruti kemauan ‘temen’nya itu…. Itu kan akal2an aja…..🙂

      Niatnya ya mau ngeliat yang gratisan boo…. Edan duehh… Temannya ga bener deh

  3. Pingback: Mengapa Devi Sartika Bersedia di-foto Topless…?? « Hari-hariku setelah kemarin…..

  4. Shanti L. says:

    Kita dukung kamu Clara…. !

  5. henriko says:

    Aaah.. Ngakunya mhsiswa, tapi koq cara berpikirnya kayak orang ga sekolah…? Otak dan logikanya kemana? Masa guna2 disembuhin lewat bugil2 gitu…..?

    Moralnya emang nol besar… Kita tidak usah hipokrit-lah.. Sok2 mendukung moral, kalau gak bener, ya bilang aja ga bener… Beres kan?

  6. bam's says:

    Yang aku tahu… Katanya fotonya itu bukan Devi looh… Ga ngerti juga…

  7. nien says:

    bingung deh gw………😦

  8. ars_w says:

    aku pikir maklum aja deh…. masih muda ini…🙂
    pada saatnya juga mengerti kok…

  9. Pingback: Foto Semi BugiL di situs Forum… Langsung Bui… Hiks… « Stories From The Road… SFTR

  10. @henriko
    betul, katanya mahasiswa. Kok malah percaya aja dgn foto bugil bisa menyembuhkan guna2. Aduhhh…kemana otak, di dengkul kali. Masa percaya aj dgn cowok begitu hehe…memalukan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: