Piala Dunia 2010… Jagokan Siapa??

Zakumi - Maskot PD 2010Piala Dunia 2010 Afrika Selatan tampaknya sudah mulai mengganggu konsentrasi banyak teman-teman di kantor-kantor… Setiap hari bila sudah mulai ada waktu luang di lingkungan perkantoran, selalu saja objek pembicaraan adalah sepakbola, khususnya Piala Dunia 2010. Lihatlah kerlingan Zakumi yang menjadi maskot di perhelatan ini nantinya, menggoda…

Hal ini terjadi setelah semarak Final Liga Champions berakhir, yang telah kita ketahui bersama pemenangnya adalah FC Internazionale Milan asuhan pelatih legendaris José Mourinho yang kontroversial, bermulut tajam tetapi jenius membungkam mulut banyak kalangan yang merasa ‘ahli’ bola…

Tak seorang pun kemudian membantah kemenangan FC Inter Milan tersebut kemudian setelah mereka membuktikannya di Final Madrid 2010 di Stadion Santiago Bernabeu. Naahh… Sekarang perhatian para penggila bola seluruh dunia akan diarahkan ke Afrika Selatan, tepatnya tanggal 11 Juni 2010 saat dimulainya pertandingan pertama antara Afrika Selatan vs Meksiko…. Maka… Buuummm…..

Gelegar Piala Dunia 2010 akan membius diri dan seluruh jagat pemberitaan di dunia selama kurang lebih sebulan ke depan… Wow…!!!


World Cup 2010 South AfricaSehingga terasa sia-sia latah meramaikan untuk menyajikan secara lengkap Jadwal Lengkap Pertandingan PD 2010 ini, tochNggak bakalan sulit deh…. Lihat saja media massa atau situs-situs berita…, hehehe… Pasti deh kita bakal dihidangkan dengan semua jadwal lengkap tanpa kurang suatu apa pun…🙂

Demikian juga tadi siang diberitakan di sebuah televisi lokal sebuah perusahaan yang memegang monopoli pemberitaan tentang PD 2010 memberikan press release kepada semua pihak yang berkepentingan, tentang Do’s and Don’ts dalam liputan pemberitaan menyangkut PD 2010, termasuk penayangan logo PD 2010, hahaaa…. Jadi sempat mikir juga, waahhh…. ntar bisa kena tuntutan niy…. Halaahhh….. Tapi cobalah lihat dan cari di google.com atau situs mesin pencari lain, bertaburan tuuhh logo PD 2010 yang dipajang di situs-situs blog…. Tuntut aja deh ribuan blog disana.., kayaknya bisa kena niyy…..😦

Soal monopoli pemberitaan terlebih apa yang boleh dan tidak tadi.., yang penting ‘nuLis’ cerita tentang gelegar PD 2010 nggak bisa ditahan niy…. Hahahaaa…..

Tapi siapa pun yang dijagokan dan yang memang jago tentunya…, kelihatannya semua skuad tim nasional masing-masing negara yang turut serta (kecuali PSSI barangkali…) akan mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam perhelatan super edan ini… Yang pasti, disini terjadi pertemuan antara kerja keras, disiplin, transparansi, kejujuran, sportivitas, totalitas, seni dan keahlian… Yang barangkali sulit kita temui di negeri kita sendiri saat ini…

Tak sabar rasanya menanti tibanya… Gairah sepak bola bagaikan gairah tentang hidup itu sendiri yang penuh drama, kadang-kadang senang, kadang-kadang juga harus siap untuk hasil akhir tak terduga… Bagi masyarakat kebanyakan gairah sepak bola lebih nyata, ketimbang realitas di tengah kehidupan sehari-hari yang tidak memenangkan mereka… Lupakan lah dulu keseharian, bahkan Obama yang dijadwalkan mau datang ke negeri kita di bulan Juni ini pun, yaa… Monggo…..

Hidup Sepak bola, Hidup PD 2010…!

(Foto google.com)

Artikel terkait:
1. Skuad PD Grup A
2. Skuad PD Grup B
3. Skuad PD Grup C
4. Skuad PD Grup D
5. Skuad PD Grup E
6. Skuad PD Grup F
7. Skuad PD Grup G
8. Skuad PD Grup H

About -dN5
Here I am........

8 Responses to Piala Dunia 2010… Jagokan Siapa??

  1. trix says:

    Indonesia g ikut y….?

  2. alice bsari says:

    berhubung saya ga ngerti n kurang suka sepak bola, cm mo bilang, selamat menikmati PIALA DUNIA 2010 bagi yg menyukai sepak bola

  3. Pingback: Jadwal Pertandingan Piala Dunia 2010… « Stories From The Road… SFTR

  4. Pingback: Apakah Perempuan Menyukai Sepakbola? « Hari-hariku setelah kemarin…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: