Bill Gates Sudah Tak Terkaya Lagi…

Bill Gates - Microsoft CorpSetelah 14 kali setiap tahun berturut-turut selama 15 tahun terakhir menjadi orang terkaya di dunia, rupanya Bill Gates – pendiri Microsoft – tidak lagi berada di puncak dan saat ini sedang bertarung keras dalam mempertahankan tingkat harga saham perusahaannya yang turun. Memang kekayaan Gates turun drastis dibanding dua tahun silam, akibat imbas dari penurunan sahamnya tersebut.

Persaingan dalam dunia TIK (Teknologi Informasi & Komunikasi) sedang sedikit menjauhi Microsoft, arah angin berhembus keras ke kerajaan Apple Computer yang dinakhodai oleh Steven Jobs dengan produknya yang laku keras, iPAD.

Bill Gates memutar otak dan memacu keras agar perusahaannya dapat tetap bertahan di peta persaingan produk-produk TIK, khususnya produk yang berhubungan langsung dengan konsumen komputer PC.

Walau tidak menjadi terkaya di dunia lagi, tetapi untuk Amerika Serikat tampaknya Gates masih menempati urutan pertama, seperti dikutip dari situs kompas.com, 23 September 2010 yang diambil dari Forbes.


Dari berita Forbes tersebut untuk tingkat sejagat saat ini orang terkaya adalah taipan asal Meksiko – Carlos Slim Helu – yang menggeser posisi Gates ke posisi kedua.

Helu (70) mendapatkan kekayaan dari bisnis telekomunikasi, termasuk dari raksasa mobile America Movil (AMX) dengan kekayaan diperkirakan mencapai 53,3 miliar dollar AS atau sekitar Rp 500 triliun, naik sebanyak 18,5 miliar dollar selama 12 bulan. Sahamnya naik 35 persen dalam setahun ini. Kenaikan tersebut mendorong Helu menggeser mampu menggeser posisi Bill Gates.

Tampaknya Gates tidak terlalu mempedulikan hal ini – disamping kegiatannya di bidang informatika ia pun tetap meyempatkan diri beramal melalui yayasannya, Bill & Melinda Gates Foundation tanpa mengabaikan tujuan Microsoft dalam menghasilkan produk TIK baru menyambut tahun 2011 mendatang. Kita tunggu saja produk-produk apa lagi yang dapat memanjakan pemakai (user) komputer, walaupun gebrakan Apple dengan iPAD-nya sudah demikian membius masyarakat penggemarnya…

Google TVAtau barangkali kejutan dari raksasa lainnya, Google dengan Google TV-nya setelah melihat kebutuhan pasar akan adanya permintaan content informasi tertentu yang mengadopsi fitur dunia maya melalui layanan televisi.

Menarik juga…

(Sumber kompas.com, Foto google.com)

Artikel Terkait:
1. Bill Gates akan Hadiri Temu Bisnis G-20

About -dN5
Here I am........

4 Responses to Bill Gates Sudah Tak Terkaya Lagi…

  1. winner says:

    Bukti bahwa roda kehidupan itu berputar….
    Sekarang di atas, sapa tau besok..
    Tp sy lg coba migrasi dari produk microsoft(windows OS) ke Open Source nih..
    Jd penasaran ‘n ketagihan..
    Kalo ada temen yang pengen tau lebih Open source..
    Mo ikutan ayao, mumpung gratis ‘n dapet sertifikat lg..
    Itung2 buat nambah ilmu..
    Kalo ada yang berminat ini link infonya http://www.ugos.ugm.ac.id/main/2010/09/21/workshop-instalfest-instalasi-linux-gratis-rame-rame-dipandu-oleh-tim-ugos/

  2. umi says:

    Windows sich buat aku tetap bagus qo….. hihihi….

  3. Pingback: Orang-orang Kaya di Indonesia… Senangnya! « Stories From The Road… SFTR

  4. Pingback: Mubarak, Terkaya di Dunia « Stories From The Road… SFTR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: