Pramugari Buka Baju, Gayus ke BaLi.. TifatuL Malu-maLu…?

Iklan Kalender Pramugari - RyanAirSebuah berita yang di sebuah situs portal kompas.com pada hari Jumat, 12 November kemarin dengan judul berita, “Pramugari Buka Baju untuk Kalender Amal“…. Membuat hati terpana dengan sedikit pertanyaan di dalam hati, ada-ada saja ide orang dalam mencapai tujuannya, walau mengundang kecaman dari masyarakatnya… Mengingat hal ini dipandang kurang lazim, barangkali siyy

Gayus dan mirip GayusBerita ini bahkan menjadi salah satu berita Terpopuler dalam pemberitaan hari Jumat kemarin, selain berita tentang Gayus yang katanya sering keluar jalan-jalan dari Rutan Brimob Mako Kelapa Dua, Depok dan herannya bahkan dengan kejelian seorang jurnalis Kompas, Agus Susanto, menangkap momen seseorang yang katanya ‘mirip‘ dengan si Gayus ini… Belum lagi berita menggelikan, saat kedatangan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, 9 November 2010 lalu, dimana saat Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama menyalami deretan para menteri Kabinet Indonesia Bersatu II termasuk Menteri Kominfo, Tifatul Sembiring, berita ini langsung menjadi trending topic di situs microblogging, twitter.com dan bahkan menjadi bulan-bulanan media asing di Amerika Serikat atas kejadian ‘salaman’ sang menteri ini…


Michelle Obama's HandshakeTentu saja kita menghormati keyakinan sang menteri atas keyakinannya untuk tidak menyentuh yang ‘bukan’ muhrimnya sesuai ajaran agamanya, tetapi yang dipermasalahkan adalah alasan si menteri yang dinilai mengada-ada, dengan mengatakan bahwa bukan dia yang ingin menyalami si Ibu Negara, tetapi dia keburu disodori tangannya, jadi ‘terpaksa’ menyalam juga, sementara itu dari tayangan televisi terlihat jelas bahwa si menteri ini yang justru begitu semangat menyambut uluran tangan si ibu…. Hahahaaaaa….

Sungguh menyedihkan melihat kualitas seorang pejabat negara atas alasannya yang kekanak-kanakan dan sebenarnya belum pantas berada pada posisi itu…

Klik video Youtube atas kejadian salaman Ibu Negara ini…..

Salaman AhmadinejadMenteri ini selayaknya belajar dulu bila ingin menjadi orang besar, contoh masih hangat di benak kita, saat Presiden Iran, Ahmadinejad ketika berkunjung ke Indonesia setahun lalu, ia pun menghadapi kejadian yang kurang lebih sama, saat seorang duta besar wanita dari salah satu negara Eropa menyodorkan tangannya ingin bersalaman kepadanya, ia hanya menundukkan kepalanya dan tangannya tetap di bawah, dan si wanita duta besar segera mengerti tentang hal tersebut dan hal ini kemudian berjalan normal sebagaimana biasa, tanpa menjadi ramai… Negeri kita memang banyak bermasalah, bahkan para pemimpinnya pun sering salah menempatkan dirinya pada tempat yang selayaknya… Menyedihkan !

Jadi daripada capek melihat berita-berita seperti ini, bukankah lebih menghibur membaca berita tentang para pramugari ini bukan? Seperti diceritakan di atas, awak kabin Ryanair – yang menampilkan staf perempuan mereka ber-bikini – ini memang sebelumnya sudah pernah melakukan aksi ini, dan mereka kembali suka rela menanggalkan pakaian yang niatnya dari hasil foto-foto mereka ber’buka baju‘ tersebut, kemudian dipajang pada kalender tahunan keempatnya. Dari hasil penjualan kalenderlah kemudian ‘dana’ hasil penjualan dikumpulkan demi sebuah aksi amal bagi sebuah lembaga amal Jerman, Tafel yang niatnya akan disumbangkan pada mereka yang menderita kemiskinan dan kekurangan gizi di seluruh Jerman, termasuk sejumlah besar anak-anak… Boleh juga tuuhh…..

Kalender RyanAir 2011Tindakan para awak kabin ini tentu saja mengundang kecaman, bayangkan saja bila hal tersebut terjadi di negeri kita, bisa-bisa yang mengecam bukan lagi pihak perempuan, tapi bahkan meluas ke domain di luar itu…. naahh… Disana yang ramai memprotes aksi ini terutama datang dari kalangan politisi, seperti contoh anggota Partai Buruh berikut, Maria Honeyball yang menilai Ryanair telah melakukan aksi sexualising industri penerbangan, dan merupakan, “tindakan putus asa untuk meraih untung“…..

Barangkali lebih baik ditanyakan saja langsung pada pramugari tersebut, tampaknya mereka cukup antusias dan gembira kok… Lihat saja raut wajah mereka, senang bukan? Lagian juga, mereka nggak polos-polos amat kok…..

Terlepas dari kecaman tersebut, bila menginginkan kalender tersebut bisa diperoleh pada situs maskapai penerbangan tersebut di alamat http://www.ryanair.com atau kLik disini… dengan harga 8,50 pound, yaahh… Kalau mau di konversi ke kurs rupiah, hitung sendiri saja yaa…? Hahaaa…

(Diolah dari kompas.com, RyanAir.com dan sumber lain, Foto Kompas/Agus Susanto, whatsonxiamen.com, kompasiana.com, msnbc.com, RyanAir.com)

Artikel Terkait:
1. Gayus Akhirnya Mengaku ke Bali
2. Gayus: Benar yang di Bali Itu Saya
3. Andi /rif: Kasus Gayus Memalukan…
4. Polri Akan Periksa Agus Susanto
5. Kesukaan Gayus pada Tenis Dipertanyakan
6. What’s Really Wrong with Tifatul Sembiring?
7. Heboh, Tifatul Sentuh Tangan Michelle

About -dN5
Here I am........

5 Responses to Pramugari Buka Baju, Gayus ke BaLi.. TifatuL Malu-maLu…?

  1. mechin1 says:

    wooowww…….. xixixixixi……….

  2. dwi says:

    cerita yang menarik…. humm….

  3. lie says:

    Untuk kasus Tifatul, janganlah kalian menghukumi apa yang tidak kalian ketahui… Belajar fikih dulu bung… Kamu taruh orang murahan disini, maksudnya apa? Manusia macam apa kamu? Introspeksi bung…..

  4. Pingback: Gayus Memang Hebat! « Stories From The Road… SFTR

  5. Pingback: Citibank dan Melinda.. Oalaah Reekk… Kenapa Begitu? « Stories From The Road… SFTR

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: