Tak Ada Gebyar-gebyar Tahun Baru di Monas…

Pesta Tahun Baru 2011Ya.. Begitulah pengumuman yang dibuat oleh Foke, nama panggilan dari Gubernur DKI Jakarta – Fauzi Bowo. Gubernur tentu mempunyai pertimbangan bagi warganya di Jakarta ini, “Kami sepakat untuk menyediakan Monas itu untuk individu, tapi tidak untuk mengadakan kegiatan apa pun. Monas tidak untuk kegiatan, tidak untuk kendaraan, tapi terbuka untuk umum…

Pertimbangan lain tentu karena Foke menilai Jakarta saat ini dalam kondisi kondusif bagi umat Kristiani yang memperingati Natal dan bagi warga yang merayakan Tahun Baru 2011.

Seperti dikutip dari situs kompas.com, 20 Desember 2010, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menegaskan hal tersebut seusai memimpin rapat Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2011 di Balaikota Jakarta, Senin (20/12/2010).


Pesta Tahun Baru 2011Hadir dalam rapat tersebut, antara lain Kepala Polda Metro Jaya Irjen Sutarman, Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Marciano Norman, Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Hari Bowo, dan Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoops) I Marsekal Muda TNI Dede Rusamsi.

Sementara itu Kepala Polda Metro Jaya Irjen Sutarman telah menyiapkan personel untuk pengamanan ibadah Natal, “Jakarta sampai saat ini masih dalam kondisi kondusif. Namun, itu tidak mengurangi kewaspadaan kami untuk memberikan keamanan di Jakarta..” ujarnya.

Pemerintah mempunyai pertimbangan sendiri tentang suatu acara rakyat, dimana faktor keamanan menjadi prioritas, sementara bagi masyarakat kebanyakan momen seperti ini hanya dirayakan setahun sekali. Itu sah-sah saja, bukan? Jadi rayakan saja sepanjang tidak mengganggu ketertiban… Perlu dicermati tentang pelarangan ini, maksudnya bukan tidak boleh datang kesana sama sekali, tetapi di area Monas tidak diijinkan untuk membuat panggung atau pagelaran musik dan lain-lain, bila datang bersama keluarga atau teman-teman, pasti oke deh, begitu pak Foke….🙂

Monas Tahun Baru

Monas Tahun Baru 2008

Tak dapat dipungkiri, malam Tahun Baru selalu menjadi salah satu ajang perayaan bagi warga Jakarta sekitarnya, Monas memang menjadi salah satu tujuan untuk bersama-sama merayakan pesta perpisahan tahun ini…

Hingar bingar keramaian Jakarta
Langit dihiasi cahaya warna-warni ledakan kembang api…
Setiap sudut Jakarta merayakan pergantian tahun…

Kemeriahan pesta Tahun Baru tahun 2008 lalu di Monas memang dikenang menjadi salah satu peristiwa menarik di ibukota, ragam kembang api melesat ke udara, warga Jakarta begitu menikmati suguhan pesta itu, terutama saat menjelang detik-detik akhir perpindahan tahun… Bila Monas dilarang untuk menjadi area perayaan Tahun Baru 2011, Ancol dapat menjadi pilihan seperti yang terjadi tahun lalu… Atau dapat juga dipertimbangkan di area wisata Kota Tua, Taman Fatahillah…. Itu juga pilihan bagus !

Tak apa, bukankah itu tempat-tempat tersebut dapat menjadi alternatif? Disana juga lingkungannya mendukung sebagai pilihan tempat bersantai dan merayakannya, sambil bersama-sama dengan keluarga atau teman, hanya perlu siap-siap saja membawa dompet yang tebal…

Dan jangan lupa membeli terompet Tahun Baru, rasanya kurang lengkap bila tak mendengar suaranya……. Teeetttt…. Teeeeeeetttt………..

Selamat Tahun Baru…

Jakarta, 31 Desember 2010
—————————————————-

(Diolah dari kompas.com, 20/12/10, Foto google.com)

Artikel Terkait:
1. Tahun Baruan di Monas dan Fatahillah

About -dN5
Here I am........

3 Responses to Tak Ada Gebyar-gebyar Tahun Baru di Monas…

  1. trix says:

    Happy New Year friends……🙂

  2. santy says:

    ‘met taun baru jugaa…….🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: