Mubarak, Terkaya di Dunia

Hosni MubarakSebuah artikel di situs portal hari ini menuLiskan, bahwa mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak diperkirakan merupakan orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai 70 miliar dollar AS. Woooww

Penulis artikel tersebut mengutip jaringan televisi berita ABC di AS tatkala seorang profesor politik Universitas Princeton, Amaney Jamal, mengatakan, kekuasaan Mubarak selama 3 dasawarsa di Mesir telah membuka keleluasaan sebesar-besarnya dalam menetapkan keputusan pemerintah apapun. Lebih lanjut juga kutipan dari jaringan televisi tersebut, Christopher Davidson, profesor ilmu Politik Timur Tengah di Universitas Durham, Inggris, menerangkan Mubarak bersama istri dan kedua putranya telah berhasil mengumpulkan kekayaan melalui kemitraan bisnis dengan sejumlah pengusaha asing.

Hebat bukan? Tentu dengan kekayaannya tersebut Mubarak menggeser pengusaha Meksiko Carlos Slim Helu dengan kekayaan senilai 59 miliar dollar AS serta pendiri Microsoft, Bill Gates, orang terkaya di AS dengan kekayaan mencapai 58 miliar dollar AS (versi majalah Fortune dan Wall Street Journal, Agustus 2007).


Bila Helu dikenal sebagai orang nomor satu yang mempengaruhi industri telekomunikasi di Meksiko dan juga hampir di seluruh Amerika Latin. Dia memegang kendali atas perusahaan Teléfonos de México (Telmex), Telcel dan América Móvil. Slim juga melibatkan ketiga anaknya yaitu Carlos Slim Domit, Marco Antonio Slim Domit dan Patrick Slim Domit sebagai pimpinan perusahaan. Ayah Slim, Julian Slim pindah ke Meksiko dari Libanon saat berumur 14 tahun. Julian menikah dan dikaruniai enam orang anak dan Carlos merupakan anak bungsu mereka (http://kolom-biografi.blogspot.com).

Sedangkan Bill Gates sudah dikenal kondang memperoleh kekayaannya melalui kerajaan perangkat lunaknya, Microsoft Corporation, ditandai dengan software sistem operasi Microsoft Windows yang merajai hampir 80% perangkat lunak perkantoran di seluruh dunia serta produk ikutannya yang tak asing lagi di banyak pengguna komputer, khususnya personal computer (PC).

Pantesan banyak orang memimpikan untuk menjadi orang nomor satu di negaranya masing-masing, terutama bila gejala ini amat menonjol di negara-negara yang belum maju demokrasinya. Menjadi orang nomor satu memang akan memberi peluang dan wewenang amat besar dalam menentukan keputusan menyangkut investasi di negaranya.

Sehingga tak perlu juga heran nanti menjelang tahun 2014, banyak pihak yang akan segera mendirikan partai politik, sebagai pintu masuk menuju pintu kekuasaan. Ramailah nanti melihat tokoh-tokoh yang maju menjadi calon orang nomor satu di negeri ini. Mari…

(Berbagai sumber, Foto google.com)

About -dN5
Here I am........

2 Responses to Mubarak, Terkaya di Dunia

  1. nez says:

    i wanna be rich….. xixixixi………
    but congrats !

  2. bam's says:

    menjadi kaya memang impian siapa saja yg menginginkannya….
    cara yang terbaik menghasilkan sesuatu yang baik pula….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: