Mulan.. Mulan.. Akhirnya!

Mulan JameelaSetelah hanya berupa kabar tak pasti, bahkan dikesankan ditutupi. Siapakah yang akan penasaran kemudian, tentu masyarakat yang umumnya menggemari lagu-lagu sang “Mulan”, Mulan Jameela

Repotnya menjadi public figure memang membuat yang bersangkutan dengan segala daya berusaha, agar publik tak perlulah tahu kehidupan pribadinya. Negeri ini menyimpan banyak keanehan, sang “Mulan” ingin menikmati kehidupan pribadinya, entah dia hamil, atau sakit kembung atau apapun juga, publik tampaknya ‘agak’ peduli rupanya. Tentu saja peran media disini memberi saham, andil. Tak heran kemudian perlahan-lahan tapi pasti kabar bahwa Mulan melahirkan itu mulai tersibak.


Kata yang mempunyai berita, dimulai dari seorang yang begitu gatal, namanya juga berperan di dunia penyiaran, dia ini mungkin saja dihubungi para pencari berita dan sedikit ‘getek‘lah dia, namanya Ezki Suyanto, kerjanya di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Konyol juga kawan ini, merasa mempunyai kelebihan dalam informasi menyangkut sang “Mulan”, maka digunakanlah media jejaring sosial, microblogging twitter.com sebagai media penyampai berita, saking semangatnya dia mengucapkan selamat dengan rinci, bahkan sampai menyebutkan kelahiran anak perempuan sang “Mulan” dengan tokoh musik “Dewa 19” entah benar 19 atau 17 nanti kita cari tahu saja, Ahmad Dhani. Menurut kabar-kabar juga diketahui kemudian anak yang baru lahir diberi nama, Syafiya.

Dapat dibayangkan kejengkelan sang “Mulan” dan sang pemusik yang diduga sebagai penyebab kelahiran anak perempuannya itu. Memang rasa penasaran masyarakat barangkali masih sebatas kewajaran, katakanlah seperti tetangga hamil, ya sekedar ingin tahu. Media membuatnya besar, persis dengan peristiwa tokoh musik Ariel “Peterpan” yang tersangkut kasus video bugilnya dengan artis (mirip) Luna Maya dan artis (mirip) Cut Tary. Peristiwa Ariel menjadi besar dan terkesan sengaja dibuat besar dengan sebuah (gambaran) skenario telanjang untuk menutupi suatu kasus besar lain (bernuansa politis) di negeri ini. Beruntunglah pula berita besar bernuansa politis yang sedang ramai saat ini sudah tertutupi kasus pemilihan Ketua Umum PSSI periode mendatang. Jihaaaa…..

Amanlah sang “Mulan” melaksanakan hadirnya sang jabang bayi ke muka bumi ini, walau pencari berita tetap mendengus bagai anjing liar, menerkam, paling tidak yang sedikit hebohlah… Paling nggak buat konsumsi berita sontoloyo di televisi model infotainment, ck..ck..ck……

Mulan Jameela

Mulan Jameela

Berita sang “Mulan” dapat digambarkan juga sebagai peristiwa tak lazim, mengingat saat kejadian sang “Mulan” menjadi hamil, dan tokoh musik hebat yang diduga membuat perutnya membesar adalah dalam keadaan saat itu sedang menjadi suami perempuan lain, dalam hal ini juga sebagai rekan sesama dalam grup menyanyinya, Maia Estianty.

Dugaan sementara dari masyarakat luas, sang “Mulan” yang ditemui Maia dalam perjalanan liburannya di Bandung, di sebuah cafe, di sana sang “Mulan” diajak untuk bergabung dalam grup duo penyanyi perempuan, “Ratu”. Hijrahlah sang “Mulan” ke Jakarta, tentu menginap dan berlatih di studio sang tokoh musik ini.

Namanya laki-laki, tak tahanlah dia melihat keseksian sang “Mulan” ditambah sang “Mulan” memang rada centil gementil, yaa… Kalau istilahnya si penyanyi dangdut buat ngeles, kodratnya lelaki. Bisa saja kalau sudah nafsu, ya nafsu saja boo…… Hanya capenya masyarakat, sang tokoh ini terkesan suka mengutip ayat-ayat berbau religius, ya namanya juga sedang berproses, jadilah terkesan alim atau paling tidak meniru model pencitraan (bahasa gaulnya JAIM), supaya terkesan religius begitu. Tapi ya itu tadi, kodrat lelaki… Alim ya alim, nafsu jalan terus. Heheheee…..

Walau tetap tertutupi, bahkan akhirnya Maia yang dalam hal ini menjadi ‘korban’, karena tak tahu sudah diselingkuhi, paling tidak begitu dugaannya yang berkembang di masyarakat, Maia malahan membenarkan kabar-kabari tersebut, “Yang saya dengar, sih, anaknya perempuan,” ujarnya kemudian.

Sudah nggak heran rupanya Maia, namanya saja naluri perempuan, tahu dong dia kalau sang suami ada apa-apanya dengan seseorang. Dan tentu dapat dibayangkan rasa sakitnya itu… Hiks!
Seperti dikuti dari situs kompas.com, 3 Maret 2011, Maia mendapat kabar tersebut dari seorang teman dekatnya. Informasi itu, diakuinya, valid. “Dia (Mulan) hamil saja, aku tahu kok,” ujar pelantun lagu “Mau Tapi Malu” ini.

Namun, siapa ayah bayi perempuan itu, Maia mengaku tidak tahu dan tidak bisa memastikannya. “Apakah anak itu anak Mas Dhani atau bukan, lebih baik tanyakan langsung kepada yang melahirkannya,” katanya.

Begitulah naluri perempuan… Tahu tapi pura-pura tak tahu!

(Berbagai sumber kompas.com, Foto pothatos.blogspot.com, beritaharianku.blogspot.com)

About -dN5
Here I am........

5 Responses to Mulan.. Mulan.. Akhirnya!

  1. nez says:

    Mulan… Mulan…. ooohhh….
    ternyata yaa….. xixixi…….

    Aq suka ngikutin berita mbak Mulan…. Selamat ya mbak!

  2. subagio says:

    cantik sekali kau Mulan!

  3. Adi Richardo says:

    Nggak nggak ngomongnya, tapi iya juga khan……wkk…kkk…kkkk (By. Adi Richardo UTIRA-IBEK)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: