Citibank dan Melinda.. Oalaah Reekk… Kenapa Begitu?

Melinda DeeCitibank nampaknya sedang menjadi sorotan bukan dari sisi kepiawaian mereka dalam binis keuangan, tetapi catatan buruk dalam kasus-kasus yang terjadi hari-hari ini.

Pertama tentang pembobolan uang nasabah ke beberapa perusahaan yang dilakukan oleh karyawannya sendiri, seorang manajer senior – telah bekerja di sana selama 20 tahun, Melinda Dee yang amat cantik seperti dipoles oleh hiasan warna-warni dibantu seorang teller, Dwi dimana dari hasil pengembangan penyelidikan polisi tahap awal Melinda mampu meraup Rp 17 miliar dari bank tempatnya bekerja (kompas.com, 30 Maret 2011).


Kasus kedua dalam waktu berdekatan adalah tewasnya salah seorang client mereka, pemegang kartu kredit, Irzen Octa, 50 tahun. Belakangan diketahui sebagai sekretaris jenderal Partai Pemersatu Bangsa (PPB) yang tewas akibat penganiayaan yang dilakukan tiga debt collector dari bank papan atas ini di Menara Jamsotek, Jakarta Selatan (vivanews.com, 1 April 2011).

Tentu ini menjadi catatan yang tak sedap bagi sebuah bank yang ternama di negeri ini, terlebih bagi masyarakat luas yang sering melakukan transaksi melalui kartu kredit bank tersebut. Kasus yang melibatkan para debt collector ini juga sedang dalam pengusutan pihak polisi, kita tidak tahu nanti bagaimana ini berakhir, “Polisi sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, dan tidak pantas bagi kami memberikan komentar lebih lanjut atas kasus ini,” ujar Country Corporate Affairs Head Citi Indonesia, Ditta Amahorseya seperti dikutip dari surat elektronik kepada situs vivanews.com.

Bila kasus menyangkut korban seorang pemegang kartu kredit jelas melanggar HAM maupun UU yang berlaku di negeri ini – walau pengaturan rinci tentang kerjasama antara pihak bank dan jasa perusahaan debt collector belum diundang-undangkan tetapi hal menyangkut rambu-rambu pengaturannya tetap tidak boleh melewati ketentuan yang sudah diatur oleh negara (dalam hal ini Bank Indonesia), apalagi cara-cara intimidasi dan berbau kekerasan tidak diperbolehkan saat penagihan. (Baca artikel terkait)

Sementara pada kasus pertama agak berbeda nuansa, karena beraura gemerlapnya sinetron melibatkan seorang perempuan cantik bak kue taart, Melinda Dee. Menurut catatan polisi sang kriminal ini berusia 47 tahun, dimana rentang waktu ia melakukan tindak kejahatannya selama 3 tahun terakhir ini dengan memilih korban-korban tertentu dengan saldo di atas 500 juta. Pertanyaannya, bagaimana sebuah bank besar bisa lalai dalam internal securitynya?

Inong dan FerrarinyaKorban-korbannya ini tentu sudah diiming-imingi macam-macam, sehingga mau begitu saja memberikan uangnya untuk diparkir pada berbagai perusahaan (yang katakanlah fiktif) milik Melinda. Apakah mereka terbuai dengan kecantikan sang manajer perempuan? Bisa saja bukan? Apakah hanya dengan kecantikannya semata semudah itu kemudian sang calon korban mau menyerahkan kepercayaan kepadanya atau ada janji lain selain menawarkan kecantikan fisik semata? Tanyalah pada sang korban tentunya, hahaaa….

Paparan aksi sang Melinda dengan semua hasil dari kejahatannya di atas, membuatnya mampu membeli antara lain, mobil-mobil mewah, katanya buat sang suami brondongnya, 22 tahun – seorang model, pemain sinetron dan bintang iklan, sebuah mobil Hummer berwarna putih seharga Rp 2 – 3 Milyar, kepada putra-putrinya Melinda membelikan Mercedes E350 Sport seharga kurang lebih Rp 1.5 Milyar. Sedangkan bagi dirinya sendiri ia mempunyai dua buah Ferrari seharga Rp 6-7 Milyar…. Masih ada lagi loohh… Apartemen di SCBD Sudirman, rumah di Australia dan berbagai properti lain dalam catatan polisi. Keren ya?

Inong Melinda aka Melinda DeePolisi menurut berita terakhir bergerak cepat untuk menyita seluruh asset sang Melinda, tetapi ada yang menarik hati saat sebuah artikel di situs portal kompas.com hari ini, seperti disampaikan oleh Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di Jakarta, Kamis, 31 Maret 2011, “Dia itu operasi semua. Dirombak wajahnya. Jadi, sebetulnya enggak cantik,” ujarnya.

Begini saja pak polisi bingung ya? Kalau punya kekayaan sebegitu besar, ya semua juga bisa pak! Lihat saja itu Michael Jackson (MJ), bisa operasi wajah. Sayangnya langkah si MJ ini tidak diikuti oleh jawara kejahatan lainnya saat ingin menyamar, si Gayus itu loohh… Coba saja dia operasi wajah jadi seperti Brad Pitt, kan keren juga bukan?

Masyarakat siyy nggak mau tahu pak, kan yang terlihat kemudian di tayangan berita televisi maupun media massa real maupun maya, sang kriminal terlihat cantik, begitu loh pak!
Lagian apabila di situs jejaring sosial yang saat ini marak diperbincangkan selain kecantikannya itu (adalah timbulnya pertanyaan dari pengguna situs jejaring sosial facebook di akun pribadinya di sana atas nama Inong Melinda), ketika melihat foto-foto bersangkutan yang disimpan pada album foto pribadinya di situs tersebut, yaitu apakah payudaranya yang tampak montok, sekel dan pokoknya hummm deh…. juga hasil operasi?

Naah… Bila kemudian terbukti semua hartanya itu diperoleh dari hasil tindak kejahatannya selama ini disita, apakah payudaranya juga akan ikut disita? Pusing deh tuuh polisi!

(Diolah dari berbagai sumber, kompas.com, vivanews.com, Foto facebook)

Artikel Media Terkait:
1. BI beri Sanksi Pelanggar Penagihan
2. Melinda Dee ternyata juga Seorang Peragawati
3. Kata Pengacara, Melinda Kaya Sejak Dulu

About -dN5
Here I am........

6 Responses to Citibank dan Melinda.. Oalaah Reekk… Kenapa Begitu?

  1. trix says:

    Citibank? Aaahh…. Aq ga heran deh… Debt collector kayaknya perlu dibenahi lagi….😦
    Btw, Inong memang hebat… Salut banget melihat gayanya…hihihi…

  2. romadoni says:

    mantap dah.
    sudah cantik n seksi, pinter membobol uang nasabah sendiri.
    sampai 17 M, >.<

    btw, itu uang membobol dari pihak mana?
    kalau Melinda Dee membobol uang dari para pejabat korupsi, gpp dah.
    asal tidak membobol uang rakyat aja, kaya para koruptor lain.
    uang haram di haramin lagi.
    T.T

  3. bam's says:

    cantiknya……… naksir deh!

  4. Malinda Dee keren abis udh kaya di film2 holiwood yg bisa bobol rekening bank , tp bedanya klo di holiwood bank di bobol lewat teknologi keren, sedangkan Malinda Dee lewat kecantikannya dan kepintarannya…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: