Briptu Norman Menggoyang Luna Maya…

Briptu Norman dan Luna MayaFoto disamping ini merupakan editan dari foto hasil jepretan seorang jurnalis Kompas (http://www.kompas.com) Banar Filardhi dimana momen tersebut terjadi saat program acara Dahsyat di Studio RCTI Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa hari ini. Aku ijin ya memakai foto ini untuk ilustrasi tulisan ini, walau aku tahu bisa-bisa aku disemprot sama kompas.com karena memiliki hak cipta. Tapi karena ingin membuat tulisan tentang bagaimana hebatnya Briptu Norman yang mampu membuat mbak Luna Maya bergoyang, jadinya aku edit deh gambarnya…

Minggu-minggu ini siapa siyy yang tidak tahu Briptu Norman Kamaru? Sebagaimana pemberitaan yang terus-menerus tentang video Goyang Dangdut (klik disini bila ingin mendengarkan dan menyaksikan aksinya…..) sang Brimob asal Gorontalo ini, mendadak publik terpusat perhatiannya pada video dangdut hasil lip-sync lagu Shahrukh Khan berjudul ‘Chaiyya Chaiyya‘ di situs YouTube tersebut. Tampaknya ketenaran menyanyikan secara lip-sync ala Shinta – Jojo terulang saat mereka menyanyikan lagu “Keong Racun”.

Siapa yang menduga kemudian karena video lagunya di situs Youtube itulah kemudian ia mendapat kesempatan ke Jakarta, bahkan tampil di acara Tukul “Bukan Empat Mata” kemudian diminta menghadap atasannya di Mabes Polri menghibur para petinggi Polri di sana.


Bukan itu saja, ia pun berkesempatan bergoyang dan menggoyang artis dan bintang iklan Luna Maya pada acara seperti disebut pada tulisan di atas, Dahsyat. Woooowww….. Sampai-sampai Briptu Norman mengatakan bahwa ia demikian bangga bisa bertemu dan bergoyang bersama dengan kekasih sang penyanyi Peterpan itu, “Banggalah bisa ketemu dengan Luna, Raffi sama Olga–duo presenter Dahsyat.

Mimpi apa dia ya? Memang rejeki dan ketenaran menantinya!

Briptu Norman pada acara "Bukan Empat Mata"Hebatnya lagi sejak ketenarannya ini oleh pihak Mabes Polri, Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Boy Rafli Amar mengatakan Norman justru mengemban misi tertentu. Pihak kepolisian ingin menjadikan polisi sebagai sosok yang lebih humanis sebagai pelayan sekaligus pengayom masyarakat.

Seperti dikutip dari berita di situs portal kompas.com, 12 April 2011, Boy Rafli Amar menambahkan, “Kami berharap penampilan Briptu ini dapat membangun semangat kemitraan. Yang memang Polri sangat mengharapkan adanya kebersamaan dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas,” begitu kira-kira harapan Polri.

Dapat dimengerti kemudian bila Norman menjadi pintu masuk polisi untuk membentuk citra lebih baik di mata masyarakat luas. Polisi yang Humanis! Ini sebuah model pencitraan yang bagus memanfaatkan momentum merebaknya video dangdut tersebut.

Apakah harapan tersebut dapat tercapai? Polri yang menghargai nilai-nilai kemanusiaan. Polisi tentu harus memperjuangkannya, mengingat ketenaran momen Briptu Norman ini menjadi semacam pelipur di tengah kejenuhan masyarakat luas melihat kenyataan sehari-hari yang kadang-kadang tidak sesuai dengan janji para elite di negeri ini.

Sebaiknya obat pelipur ini benar-benar mengobati dan seterusnya begitulah, penegak hukum yang humanis dan masyarakat tetap kritis menilai.

—————–

(Diolah dari kompas.com, Foto Kompas/Banar Filardhi, google.com)

Klik juga di sini ..bila ingin melihat aksi Briptu Norman…

About -dN5
Here I am........

3 Responses to Briptu Norman Menggoyang Luna Maya…

  1. Adi Richardo says:

    Briptu Norman seperti dapat berkah yg melimpah dari Tuhan. Hanya dengan sesuatu hal yang iseng-iseng saja mampu mengatrol namanya menjadi populer di dunia intertain. Bahkan di semua media dia selalu muncul. Kalau saya lihat, sebenarnya sih dia biasa-biasa saja. Suara juga ga begitu sebagus yang dibayangkan orang. Tapi mungkin dampak dari media-media aja yang terlalu debesar-besarkan. ( By. Adi Richardo – UTIRA-IBEK )

  2. Briptu Norman emang lucu banget pas lagi nari India sambil nyanyi lipsinc. Tp ketenaran Briptu Norman sepertinya hanya utk sementara karna dya sukses dengan cara video youtube alias instan……

    Contohnya Shinta Jojo dlu sempet tenar smpe ke seluruh indonesia, tp skrg ketenarannya mulai meredup……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: