Osama diserang 3 Helikopter “Siluman”…

Helikopter Chinook yang menyerang OsamaAbbottabad. Sebuah kota berhawa sejuk dan jauh dari keramaian, sepi. Kota yang didirikan perwira militer Inggris, James Abbott, tahun 1853 berada di bagian utara Pakistan. Sebagai seorang yang letih dengan kehidupan kota besar, Sohaib Athar, 33, menjauh dari kota besar mengingat kenangannya yang tak begitu baik dengan kegaduhan kota, anak dan istrinya mengalami kecelakaan lalu lintas di kota Lahore, kota terbesar kedua di Pakistan beberapa bulan lalu.

Ia menikmati ketenangan tersebut, apalagi profesinya sebagai seorang developer komputer, programmer dan konsultan TIK, memang ketenangan lebih mendukung pekerjaannya kemudian. Untuk mengisi kesibukannya saat kebosanan melanda dirinya, ia menyempatkan diri bermain situs jejaring sosial facebook atau men-tweets sesuatu melalui akun twitternya di @ReallyVirtual… Menurutnya di kota Abbottabad ini, pemakai situs microblogging twitter tidaklah sebanyak pemakai situs jejaring sosial facebook.


Di kota ini terletak sebuah Akademi Militer Pakistan, sebuah pusat pelatihan elite militer Pakistan, yang digambarkan para jurnalis setara dengan Akademi Militer Sandhurst di Inggris.

Namun, di suatu Senin subuh, 2 Mei 2011, sekitar jam 01.00 semua ketenangan itu sirna. Ia mendengar suara helikopter, belakangan walau informasi ini perlu diperinci lagi kebenarannya, ia tahu dari pemberitaan ada 3 buah helikopter jenis Chinook CH-47s milik RAF (Royal Air Force) yang dipinjamkan kepada pasukan elit Amerika, Navy Seals, seperti diungkapkan oleh situs WikiLeaks secara detail tentang peran militer Inggris dalam kesertaan 3 helikopter tersebut. Walau kemudian berita lain mengatakan helikopter tersebut dari jenis Blackhawk siluman.

Sohaib Athar at twitterIa masih bingung dengan kegaduhan suara ke 3 helikopter tersebut, ada apa sih? Yang dapat ia lakukan di depan komputernya adalah segera membuka situs twitternya dan kemudian segera men-tweet yang ia dengar tadi, “Helicopter hovering above Abbottabad at 1AM (is a rare event),

Ya, memang tidak seperti biasanya, demikian pikirnya!

Demikian seterusnya ia meng-update – tweeps-nya, suara demikian gaduh, apalagi salah satu dari helikopter itu terdengar suara “buuuuuuuummmmmmm…………….,” tampaknya dari pendengarannya salah satu dari ke 3 helikopter itu ada yang terjatuh akibat tembakan roket panggul dari sebuah lokasi kompleks perumahan mewah luasnya kurang lebih 3.000 meter persegi, yang selama ini ia kurang ketahui siapa yang tinggal di sana.

Apakah ini sebuah latihan militer? Bukan, ini sebuah serbuan militer pada kompleks perumahan itu terletak dari skala geografi sekitar 800 meter (kurang dari 1 kilometer) dari kompleks Akademi Militer Pakistan di atas. Mengapa kompleks rumah mewah tersebut diserbu? Apakah ini hanya sekedar latihan militer biasa, seperti lazimnya yang sering terjadi di sekitar kompleks akademi tersebut?

Ya, helikopter Chinooks di atas rupanya mengawali serbuan dari operasi militer pasukan komando Amerika Serikat, Navy Seals yang menyerang kompleks rumah mewah tempat persembunyian pemimpin Al Qaeda, Osama bin Laden.

Osama berhasil ditewaskan oleh pasukan serbu Amerika. Apakah kemudian ini akan selesai? Kita tak tahu, semua sudah terjadi. Ketenangan Sohaib Athar telah buyar, kotanya menjadi sorotan dunia, kini, semua orang telah tahu siapa tinggal di sana.

Tak ada lagi ketenangan, seperti dikatakan sendiri oleh salah seorang penduduk – Mahmood, ”Kami stres. Kami khawatir dengan keselamatan kota ini (karena) sekarang jadi pusat perhatian dunia.

———————————–
(Diolah dari kompas.com, Foto google.com, twitter.com)

Artikel Terkait:

1. Pesan Terakhir Osama
2. Harta Karun di Data Komputer Osama

Berita update (6 Mei 2011, 07.45 wib):
3. AS Gunakan Heli “Siluman”?

About -dN5
Here I am........

One Response to Osama diserang 3 Helikopter “Siluman”…

  1. trix says:

    I think it’s the time 4 him….. What can i say?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: