Corinne Bailey “Like A Star” Rae.. ‘Bintang’ Java Jazz Festival 2011

Just like a star across my sky
Just like an angel off the page
You have appeared to my life
Feel like I’ll never be the same

Just like a song in my heart
Just like oil on my hands
Oh, I do love you

Still I wonder why it is
I don’t argue like this
With anyone but you
We do it all the time
Blowing out my mind

……………….
……………….

Corinne Bailey Rae

Corinne Bailey Rae with her Bands

Itulah potongan lagu “Like A Star” dari Corinne Bailey Rae penyanyi asal Leeds, West Yorkshire, Inggris diambil dari situs www.elyrics.net dan dapat di-kLik langsung pada situs tersebut bila penasaran ingin mendengarnya secara lengkap.

Saat sang bintang menyanyikan intro lagu ini, sekitar 8000an penonton yang memadati ruang D2 Axis Hall – JiExpo Kemayoran selama 3 hari pertunjukkan sang bintang disana dalam acara bertajuk Axis Jakarta International Java Jazz Festival 2011 (JJF 2011) atau lebih dikenal sebagai Java Jazz Festival 2011 langsung memberikan aplaus meriah, lagu yang amat dikenal penggemarnya yang sudah menanti sejak sekian lama di ajang festival ini, tampilnya sang bintang.


Sulit membayangkan bila hadir disana, perhatian sebagian besar hadirin yang memadati arena JJF 2011 tentu pada awalnya pada sang penampil utama, legenda gitar Latin, Santana dan legenda gitar Jazz, George Benson. Ternyata penampilan beberapa bintang lain selain kedua legenda gitar tersebut, dapat merebut perhatian penonton dan hal tersebut tampak nyata dari membludaknya ruang pertunjukkan pada beberapa penampil lain, antara lain Sondre Lerche yang tampil mengisi panggung C2 Femina Hall berhasil memukau ribuan remaja masa sekarang, sampai-sampai Sondre sendiri terheran-heran, wow… Lagu-lagunya ternyata nyaris semua turut dinyanyikan bersama oleh para remaja tersebut selama pertunjukkan berlangsung.

Sondre sampai tersipu-sipu, “Kalian lebih baik saat menyanyikannya dari pada Regina Spector bersama saya… Hehee… Tolong jangan kasih tahu dia ya!” ujarnya saat ia menyanyikan lagu “Hell No“. Kemudian Sondre masih menambahkan, “Waah, aku kagum pada kalian (penonton), padahal ini penampilan saya yang pertama kali di Jakarta dan bahkan aku tahu ada Santana dan George Benson akan tampil sebentar lagi, kalian masih tetap disini bersama saya!

Ya, Sondre Lerche rupanya begitu dikenal akrab lagu-lagunya di kalangan remaja ABG di kota-kota besar Indonesia.

Memang kualitas penampil lainnya tak perlu diragukan lagi, mulai dari FourPlay yang digawangi Bob James, Nathan East, Chuck Loeb dan Harvey Mason, demikian juga rasa Jazz standar dari Roy Hargrove Quintet, kemudian Joey De Francesco dan Zap Mama yang energik.

Tak diragukan penampilan Sondre Lerche dan Corinne Bailey Rae begitu memukau dan dapat mengambil hati penonton.

Corinne Bailey Rae

Corinne Bailey Rae -JJF 2011

Begitu suaranya memenuhi ruangan, sontak ribuan penonton bangkit dari tempat duduknya dan turut bernyanyi, lagu-lagunya terasa romantis berbau jazzy, mampu membuat pasangan-pasangan yang hadir semakin mempererat pelukannya.

Suaranya bak perpaduan Sade, Whitney Houston dan Randy Crawford, indah! Belum lagi paduan pakaian yang dikenakannya, atasan bergaya off shoulder ber-payet dipadu celana hitam, ia menyanyikan berturut-turut Are You Closer, kemudian lagu Closer, Till It Happens To You, Paper Dolls, I’d Do It All Again, Is This Love, Feel Like The First Time, The Blackest Lily, Like A Star, Put Your Records On, Wanna Be Your Lover, I’d Like To Call It Beauty, dan lagu penutup The Sea.

Dalam setiap jeda lagunya, ia melempar senyumnya dan selalu menyapa penonton, ia pun terheran-heran, penonton begitu akrab dengan lagu-lagunya, terutama saat lagu “Like A Star” kemudian “Put Your Records On” dan seterusnya penonton begitu antusias mengiringinya bersama-sama bernyanyi, “Aku tak menyangka, kalian begitu menyenangi lagu-laguku, ini penampilanku yang pertama di depan kalian… Amazing!

Corinne Bailey RaePanggung yang begitu besar, yang sebelumnya kurang lebih sejam sebelumnya sudah dipenuhi penonton yang juga membludak saat menyaksikan legenda gitar, Santana, ternyata pesona Corinne mampu membuat penggemarnya tabah menunggunya tampil kemudian sekitar jam 23.45 malam. Penantian yang tak sia-sia mendengar suaranya yang agak serak, crispy, membuai begitu banyak pasangan yang sedang di mabuk cinta. Tak ada lagi ruang kosong di dalam arena, semua bernyanyi, menikmati, aahh

Malam beranjak pagi, tak terasa dua jam pertunjukkannya, semakin dingin dalam ruangan berpendingin, rupanya penonton tak peduli, terus bergoyang dan bernyanyi.

Corinne, kamu benar-benar bintang!

Seperti bintang melintas di langitku
Seperti malaikat yang muncul dalam hidupku
Rasanya aku tak sama seperti dulu lagi
Seperti lagu di dalam hatiku
Mengalir lembut seperti minyak di tanganku

(Berbagai sumber, Photos Edgar Manik, kapanlagi.com/Bambang)

———————-
Note: Thanks for Edgar Manik who gives this awesome photos of Corinne!

About -dN5
Here I am........

5 Responses to Corinne Bailey “Like A Star” Rae.. ‘Bintang’ Java Jazz Festival 2011

  1. nez says:

    Corinne… You are A Star!
    love all ur songs…. 🙂

  2. setya says:

    Bagus…bagus.., tapi sayang gak bisa nonton langsung…. 😦

  3. Pingback: Aku Ingin Melihat Bintang! « Stories From The Road… SFTR

Leave a comment